You are here
Home > Berita > Kodim Biak Gelar Lomba Vokal Grup dan Baca Puisi

Kodim Biak Gelar Lomba Vokal Grup dan Baca Puisi

Biak – Lomba Vokal Grup dan Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-72 digelar Kodim 1708/BN dengan mengusung Thema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” bertempat di Aula Makodim, Jl. Sriwijaya Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor pada hari Selasa (19/09).

Dalam sambutannya Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan menjelaskan bahwa, “Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan rasa Nasionalisme bagi generasi muda para penerus bangsa ini dan juga untuk mengajak kepada siswa-siswi agar mampu menjadikan ajang lomba ini sebagai tempat untuk mencapai prestasi sehingga menjadi sebuah kebanggaan juga rasa Nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah airnya”.

“Perlombaan ini bukan semata mata-mata untuk memperoleh kemenangan saja, akan tetapi siswa-siswi harus tahu sejarah perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan, jika hal itu sudah mulai luntur, maka rasa Nasionalisme itu lambat laun juga akan luntur dengan sendirinya”, terang Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan tujuan kegiatan peringatan HUT TNI ke-72 ini adalah dalam rangka membangun kebersamaan TNI dengan rakyat, “Sebagaimana Thema yang kita ambil pada HUT kali ini “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” dimana beberapa kegiatan HUT yang kita laksanakan adalah bentuk dari implementasi pembinaan teritorial dan sekaligus menjadi komitmen TNI untuk senantiasa memberikan persembahan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh dalam kehidupan masyarakat sehari-hari dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ujar Dandim.

Baca juga :  Bpk Kahar: Setahu Saya Tentara Itu Bisanya Cuman Berperang, Ini Pada Jadi Ustadz Guru Ngaji, alhamdulillah”

Perlombaan vokal grup dan baca puisi  tersebut diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Atas yang berada di Kota Biak diantaranya SMA Negeri 1 Biak, SMA Negeri 2 Biak, SMA Negeri 3 Biak, SMA YPK 1 Biak, SMA YPK 2 Biak, SMA Yapis Biak, SMA Khatolik Yos Sudarso, SMK Yapis Biak, SMK YPK 1, SMK YPK 2.

Yang hadir dalam kegiatan lomba, Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan, Kasdim 1708/BN Mayor Inf Raden Herman Sasmita, Kepala Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Biak Numfor Bapak Fransiskus Olla, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN Ibu Suhendra Gunawan, para Danramil Jajaran Kodim 1708/BN, Para Perwira Staf, Para Kepala Sekolah, Prajurit Kodim 1708/BN beserta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top