You are here
Home > Berita > Kodim Boven Digoel Bersama Masyarakat Petani Nonton Bareng Pengarahan Panglima TNI Dan Kasad

Kodim Boven Digoel Bersama Masyarakat Petani Nonton Bareng Pengarahan Panglima TNI Dan Kasad

Boven Digoel – Menindak lanjuti perintah dari Komando Atas, Komando Distrik Militer (Kodim) 1711/BVD dengan para Kelompok Tani nonton bareng pengarahan Panglima TNI dan Kasad pada acara penanaman perdana padi dan jagung seluas 5.000 Ha di Kab. Siak Provinsi Riau. Nonton bareng dilaksanakan di Aula Damadika Kodim 1711/BVD pada hari Senin (17/4).

Sebelum kegiatan nonton dimulai, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., menyampaikan kepada Babinsa dan Kelompok Tani Kampung Sukanggo untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh Kasad agar dapat dipahami dan dilaksanakan.

Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan bahwa kita semua harus bisa mandiri terhadap ketahanan pangan, dan Kasad juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua komponen masyarakat yang telah hadir pada acara tersebut, kita semua harus mendukung kegiatan ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Selain itu Bapak Kasad dalam pemutaran video tersebut memberi penekanan bahwa, untuk mewujudkan semua itu kita harus bersama-sama dan bersatu bekerja sama untuk mewujudkan visi apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. “Pahlawan bangsa pada saat ini adalah para petani dan Pahlawan saya adalah para Babinsa yang turut membantu petani di lapangan,” tutur Kasad.

Selain pengarahan Kasad, dilaksanakan juga pemutaran video tentang pengarahan Panglima TNI Bapak Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang menyampaikan kata-kata mutiara dari para tokoh bangsa sebagai motivasi dan pemberi semangat kepada seluruh prajurit TNI, khusunya Angkatan Darat yang terlibat langsung dalam kebijakan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia sehingga nantinya bangsa ini mampu swasembada pangan tanpa bergantung dengan import dari luar negeri.

Baca juga :  Danramil Beserta Babinsa Kodim 1707/Merauke Mengikuti Sosialisasi Teritorial Terpadu dari Pusterad

Diakhir kegiatan, Dandim 1711/BVD menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak banyaknya atas partisipasi para Kelompok Tani yang hadir dalam rangka menyaksikan arahan Kasad dan Panglima TNI dan harapannya kedepan para petani khususnya petani di wilayah Kab. Boven Digoel dapat bekerja sama dengan Babinsa yang ada di lapangan, apabila TNI selalu ada bersama rakyat maka TNI akan menjadi kuat,” ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top