You are here
Home > Berita > Kodim Boven Digoel Orientasi Anggota Barunya

Kodim Boven Digoel Orientasi Anggota Barunya

Tanah Merah – Orientasi merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh para prajurit, kegiatan ini memberikan makna penting yang dapat menggambarkan bahwa prajurit baru telah datang dan siap mengemban tugas kedepan demi Bangsa dan Negara.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 1711/BVD di depan gapura Makodim telah yamg melaksanakan kegiatan acara Orientasi penerimaan anggota baru masuk satuan di Kodim Boven Digoul, Rabu (04/10).

Orientasi ini juga bertujuan untuk membentuk dan menanamkan kebanggaan didalam hati prajurit yang baru bergabung ke kesatuan, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan moril dalam berdinas serta menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.

Dalam arahannya Dandim Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., mengatakan bahwa, “Tradisi orientasi bagi anggota yang baru diterima masuk satuan agar siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah, apalagi kita satuan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ”, tegas Dandim.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, rela berkorban, pantang menyerah dan melakukan yang terbaik serta jaga soliditas sesama rekan seperjuangan serta aparat lainnya, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menyukseskan pembangunan dan kesejahteraan rakyat sekelilingnya”.

Baca juga :  Anggota Kodim 174/BVD Gelar Latihan BDM

Anggota yang baru memberikan penghormatan di depan gapura sebagai tanda kecintaannya terhadap kesatuan barunya dan selanjutnya Dandim menyiramkan air bunga sebagai tanda bahwa prajurit tersebut akan membawa niat yang baik dan telah disucikan oleh air bunga dan disambut oleh seluruh anggota Kodim maupun Ibu ibu persit yang menyanyikan lagu “Selamat Datang Prajurit Muda” sambil menghampar beras kuning sebagai pertanda cinta dan kasih menerima mereka sebagai prajurit Kodim 1711/BVD. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top