You are here
Home > tes > Kodim Dan Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Laksanakan Khitanan Massal

Kodim Dan Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Laksanakan Khitanan Massal

Boven Digoel – Komando Distrik Militer (Kodim) 1711/BVD bersama Satgas Mekanis 413/Bremoro melaksanakan kegiatan khitanan massal, bertempat di Masjid Baiturohman, Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Selasa (21/12).

Khitanan massal ini masih dalam salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika Ke-71, yang diikuti oleh masyarakat Kab. Boven Digoel sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari 68 orang dari masyarakat umum dan 2 orang dari Keluarga Besar Tentara (KBT). Pelaksanaan  kegiatan Sunatan massal dimulai pukul 13.30 WIT sampai dengan selesai.

Dalam penyelenggaraannya, Kodim 1711/BVD bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro bersama-sama dengan Baitul Muslimin Indonesia mendatangkan Ustadz Yusuf Abdurrahman yang didampingi oleh Dokter satgas Yonif mekanis 413/Bremoro sebagai tenaga khitanan.

Lebih lanjut, Letnan Kolonel Inf Reymond P. Simanjuntak (Dandim) mengatakan, dalam perbincangan dengan salah satu tokoh masyarakat disela-sela kegiatan tersebut, terungkap bahwa khitanan massal sangat membantu serta meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh masyarakat kepada TNI AD khususnya Kodim 1711/BVD bersama Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro.

“Masyarakat setempat juga berharap agar kegiatan yang seperti itu tetap dilaksanakan untuk kedepannya guna membantu masyarakat khususnya masyarakat lokal yang berada di Kabupaten Boven Digoel,” katanya.

Dandim juga menyampaikan bahwa, dalam acara khitanan massal tersebut para peserta sama sekali tidak dipungut biaya, karena ini merupakan salah satu Program dari komando atas yang harus ditindak lanjuti oleh satuan bawah, dalam hal ini Kodim 1711/BVD dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.

Baca juga :  Pemberangkatan Yonif 752/VYS Melaksanakan Pendidikan Raider Gelombang II

“Untuk kedepannya agar acara khitanan seperti ini diharapkan dapat menghimpun peserta yang lebih banyak dan lebih inovatif lagi. Semoga kegiatan khitanan massal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, oleh Ustadz Yusuf Abdulrrahman, Dandim 1711/BVD, Danyon Satgas mekanis 413/Bremoro, Pabandya Puanter Kodam XVII/Cenderawasih, Wadan Satgas Yonif 413/Bremoro, Pasiter Satgas Mekanis 413/Bremoro, Pasi Ter Kodim 1711/BVD, Ustadz Sayfullah, Ketua Baitul Muslimin Indonesia,  serta ketua PKMJ Mesjid Baiturahman Kab. Boven Digoel. (Prd/Cen)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top