You are here
Home > Berita > Kodim Merauke Adakan Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Kodim Merauke Adakan Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Merauke – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan agar jajaran TNI menyelenggarakan nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI. Menindaklanjuti perintah tersebut, Kodim 1707/Merauke menyelenggarakan nobar (nonton bareng) film pengkhianatan G30S/PKI bersama masyarakat dan kalangan pemuda yang diikuti oleh 130 orang masyarakat dan 15 orang anggota TNI yang dilaksanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, (Rabu, 20/09).

Pemutaran film tersebut penting bagi generasi muda supaya mereka mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya adalah mengenai sejarah kelam kekejaman PKI tahun 1965 yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Sekarang ini sangat minim pelajaran sejarah, Pancasila dan budi pekerti yang diajarkan di bangku sekolah, dengan adanya nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI ini maka supaya masyarakat lebih waspada dan jangan sampai peristiwa yang sama terulang lagi pada generasi masa sekarang dan masa depan serta agar kita semua memahami sejarah terkait bahaya Komunisme bagi kehidupan berbangsa dan bernegara demi kokohnya NKRI.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top