You are here
Home > Berita > Kodim Merauke Laksanakan Samapta Untuk Yang Akan Naik Pangkat

Kodim Merauke Laksanakan Samapta Untuk Yang Akan Naik Pangkat

Merauke – Kodim 1707/Merauke menggelar tes samapta pengambilan nilai sebagai data awal prajurit yang akan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2017 di lapangan sepak bola Makodim 1707/Merauke, Selasa (25/07).

Bati Ops Kodim 1707/Merauke Serka M. Mahsun mengatakan bahwa salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesamaptaan jasmani dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan di samping persyaratan lainnya.

Kegiatan tes samapta pengambilan nilai sebagai data awal dalam rangka UKP diikuti oleh 14 prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1707/Merauke.

Pengambilan data awal nilai kesemaptaan jasmani perlu diperhatikan oleh masing-masing personel di satuan, dan perlu diingat bahwa UKP bagi personel sudah diberitahukan sebelumnya agar para personel yang akan UKP untuk mengikuti pembinaan jasmani yang telah diprogramkan oleh satuan.

“Dengan adanya pengambilan nilai awal seluruh prajurit dapat mengukur kemampuan pribadinya sampai sebatas mana sehingga pada saat tes UKP di Korem 174/ATW nanti dapat memenuhi nilai standard sesuai ketentuan”, kata Bati Ops.

Baca juga :  Danramil Timika Kunjungi Warga di Kp. Kwamki Narama

Lebih lanjut Serka M. Mahsun menerangkan bahwa pembinaan jasmani bagi personel yang akan menjalani tes kesemaptaan Jasmani UKP akan terus dilakukan untuk meningkatkan kamampuan jasmani para personel sehingga akan lebih siap dalam menghadapi tes kesamaptaan jasmani nantinya.

Selain diikuti oleh personel yang akan menjalani UKP, tes samapta pengambilan nilai sebagai data awal juga di ikuti olah personel Kodim 1707/Merauke yang akan melaksanakan seleksi Secapa dan Secaba Reg sebanyak 11 orang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top