You are here
Home > Berita > Kodim Merauke Siapkan Pengajar “Wawasan Kebangsaan”

Kodim Merauke Siapkan Pengajar “Wawasan Kebangsaan”

Merauke – Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke memberikan pelatihan dan penataran Wawasan Kebangsaan kepada anggota Kodim 1707/Merauke bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Selasa (04/07).

Kegiatan pelatihan dan penataran ini dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga pengajar yang memiliki wawasan kebangsaan yang nantinya akan diajarkan kepada para pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat.

Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos., menyampaikan bahwa Kodim 1707/Merauke akan menyiapkan gumil atau pelatih yang terdiri dari 7 orang personel untuk mengajar materi Wawasan Kebangsaan. “Untuk lebih memantapkan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, personel yang telah disiapkan ini terlebih dahulu diberikan pembekalan materi sebelum terjun langsung ke lapangan”, terangnya.

Materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan meliputi empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, materi tentang bahaya Narkoba dan pergaulan sex bebas serta Proxy War.

Selain pemberian pembekalan berupa teori, mereka juga diberikan materi praktek berupa kegiatan Outbound yang meliputi kegiatan PBB, water estafet, permadani terbang, tongkat estafet, buldozer, bola tali dan holahop.

Baca juga :  Tanggap Terhadap Bencana Alam

Pasi Ter Kodim 1707/Merauke juga menerangkan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan akan dilaksanakan  mulai bulan Juli ini sampai dengan Desember 2017 dengan harapan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang di inginkan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top