You are here
Home > Berita > Kodim Paniai Gelar Nobar Film Pengkhianatan G 30 S-PKI

Kodim Paniai Gelar Nobar Film Pengkhianatan G 30 S-PKI

Nabire Dalam menindak lanjuti perintah dari Komando atas tentang penayangan kembali film Pengkhianatan PKI, Kodim 1705/Paniai menyelenggarakan Nonton Bareng yang diikuti oleh kurang lebih 250 Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai negeri sipil Pemda Kab. Nabire bertempat di Guest House Kab. Nabire. Rabu (20/9)

Sebelum melaksanakan Nonton Bareng Danramil 1705-01/Nabire Mayor Kav Syahrul Hidayat menyampaikan pesan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang bahwa Pentingnya untuk kita semua mengetahui dan mewaspadai apa itu PKI yang selama ini merupakan ancaman untuk keutuhan NKRI.

Diharapkan bagi generasi penerus perjuangan bangsa setalah menonton film Pengkhianatan PKI ini agar lebih waspada akan ancaman PKI dalam kehidupan sehari – hari dimana kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik, tentunya harus mendukung dan terus memperjuangkan keutuhan NKRI.

Pemutaran film ini sekaligus juga mengingatkan kita akan Sejarah Kesaktian Pancasila dimana Pancasila telah berulangkali berusaha untuk digulingkan dan diruntuhkan namun sampai saat ini Pancasila tetap berdiri kokoh dan menjadi dasar Ideologi Negara yang sangat hakiki dalam mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indoneaia.

Kegiatan nonton bareng ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda atau generasi penerus bangsa tentang Sejarah Kesaktian Pancasila, dimana pernah ada upaya dari Partai Komunis Indonesia untuk mengganti falsafah Pancasila dengan falsafah komunis.

Baca juga :  Kasdim 1708/BN Berikan Pembekalan Materi Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Afirmasi Pendidikan Menengah Rayon Biak Tahun 2016

Selain itu juga sebagai generasi penerus harus mengetahui Sejarah Kesaktian Pancasila serta memerangi falsafah Partai Komunis Indonesia, yang mana falsafah Partai Komunis Indonesia melenceng jauh dengan falsafah Pancasila, untuk itu marilah kita bersama – sama memerangi faham Komunisme untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI, agar sejarah kelam yang dialami oleh bangsa kita atas pengkhianatan PKI, tidak terulang kembali dimasa yang akan datang.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top