You are here
Home > Berita > Kodim Paniai Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Kodim Paniai Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Nabire Plh Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahrul Hidayat melaksanakan Komsos dengan tokoh agama Pdt Alman Manik, M.Th., bertempat di Gereja Baptis Jemaat Salom Jl. Tekukur Sriwini Kab. Nabire, pada hari Selasa (02/05).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi atau hubungan baik dengan para Tokoh Agama agar tercipta kerukunan antar umat beragama dikarenakan di Kab. Nabire masyarakatnya terdiri dari berbagai macam pemeluk agama, sehingga Komsos selalu dilaksanakan untuk mempererat hubungan dengan para Tokoh Agama.

Selain Komsos Plh Kasdim 1705/Paniai mewakili Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang untuk menyerahkan bantuan berupa semen dan dana untuk membantu pembangunan gereja Baptis.

Gereja Baptis ini didirikan tahun 1994 dengan bangunan yang masih sederhana, kemudian pada tahun 2015 dimulai renovasi bangunan dan sampai sekarang baru berdiri temboknya saja, untuk itu Dandim 1705/Paniai memberikan bantuan kepada Gereja agar bangunan dapat segera diselesaikan dan bisa segera di gunakan, karena Jemaat saat ini semakin banyak.

Baca juga :  Peduli Generasi Muda Yapen, Kasdim 1709/Yawa Berikan Pengarahan Bela Negara Pada Kemah Pemantapan Murid Kristus

Selanjutnya Kasdim 1705/Paniai menjelaskan kepada Pendeta bahwa Bapak Dandim 1705/Paniai selain memberikan bantuan materil juga siap memerintahkan anggota Kodimnya untuk membantu dalam melanjutkan pembangunan Gereja.

Pendeta Alman Manik mengucapkan terimakasih banyak kepada Dandim 1705/Paniai yang telah perduli terhadap pembangunan Gereja, semoga Tuhan selalu melindungi seluruh anggota Kodim 1705/Paniai dimanapun bertugas, kami juga tidak bisa membalas apapun akan tetapi kami hanya bisa mendoakan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top