You are here
Home > Dari Media Lain > Kodim Sinkronkan Tugas di Perbatasan Dengan Sejumlah Stakeholder

Kodim Sinkronkan Tugas di Perbatasan Dengan Sejumlah Stakeholder

Jayapura – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke, Letkol Inf Dedi Hardono memimpin rapat koordinasi bersama seluruh institusi yang melaksanakan tugas dan fungsi di daerah garis perbatasan yang bertempat di ruang data Makodim 1707/Merauke, pada Selasa (21/10).

Pelaksanaan rapat koordinasi bersama seluruh institusi yang melaksanakan tugas tersebut guna menyatukan pemahaman terhadap tugas-tugas di daerah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke.

Dalam rapat tersebut, Dandim 1707/Merauke mengungkapkan bahwa rapat yang digelar membahas bagaimana untuk mensinergikan antara program-program yang sudah ada di masing-masing SKPD Kabupaten Merauke dengan Satuan Penugasan Pengamanan darat di Perbatasan yang ada di Kabupaten Merauke.

Beliau juga menyampaikan bahwa terdapat beberapa masalah yang ditemukan di lapangan yang menjadi bahan masukan ke depan, sehingga nantinya pengamanan perbatasan dapat berjalan dengan baik sesuai tugas pokok masing-masing di perbatasan.

Seperti masukan dari Imigrasi tentang kewenangan dalam mendatangi boarding pass. Hal tersebut menjadi masukan yang berharga bagi anggota seluruh anggota sehingga perlu sinergitas yang dilakukan.

Dandim 1707/Merauke juga akan melaporkan kepada Komandan Korem selaku Koorlap dan meminta Imigrasi untuk memberikan pelatihan kepada prajurit Satgas yang nantinya akan melakukan tugas pengamanan perbatasan bagaimana prosedur pelintas batas tersebut, sehingga antara petugas dengan masyarakat pelintas batas itu saling memahami aturan-aturan yang berlaku antara kedua negara yaitu RI-PNG.

Baca juga :  Moeldoko : Aturan Main Jurnalis di Papua Masih Digodok

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Merauke, Albertus Muyak, SE, MM menyambut baik sinkronisasi yang dimotori pihak Kodim Merauke tersebut. Beliau mengatakan bahwa hal tersebut sangat bagus, karena dapat saling mengevaluasi pekerjaan sehingga dapat memperbaiki kinerja kedepannya.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

One thought on “Kodim Sinkronkan Tugas di Perbatasan Dengan Sejumlah Stakeholder

  1. Masalah perbatasan memang sangat riskan apabila tdk ada keterpaduan antara instansi yg terlibat dlm penangan perbatasan. Untuk itu perlua adanya kordinasi yg baik tertama dr TNI, Imigrasi dan Kepolisian.

Leave a Reply

*

Top