You are here
Home > Berita > Kodim Yawa Kembali Masuki Dunia Pendidikan

Kodim Yawa Kembali Masuki Dunia Pendidikan

Yapen – Tak henti-hentinya Kodim 1709/Yawa peduli akan dunia pendidikan di Kota Serui melalui kegiatan wawasan kebangsaan yang diterapkan bagi para siswa dan siswi, Sekolah Dasar (SD) hingga ke Sekolah Menegah Atas (SMA). Kali ini, Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., secara langsung memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kelas X, di SMA Negeri 2 Serui, Selasa (25/07).

Didampingi oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Minhas Hari Wibowo beserta anggota Persit lainnya, kegiatan wawasan kebangsaan diisi dengan materi cinta tanah air dan bela negara. “Meskipun materi ini mungkin pernah diberikan oleh guru di sekolah namun tidak ada salahnya diulang-ulang terus agar para siswa mengingat kembali apa yang telah diberikan sehingga tidak gampang terpengaruh dengan lingkungan dan pengaruh asing yang dapat merusak perkembangan pola pikir dari para generasi muda”, ujar Dandim.

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Serui, Bapak Ely Max Mambai, M.Pd., beliau mengungkapkan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan seharusnya ditanam kepada para pelajar sejak dini agar tertanam di jiwa, moral dan akhlak yang baik dalam setiap diri para pelajar, sehingga diharapkan mampu menjadikan generasi muda serta penerus bangsa yang handal dan berkualitas.

Baca juga :  Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT KE-52 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT Tahun 2015.

kegiatan dilanjutkan dengan game Estavet Holla Hoop, kekompakan memindahkan bola serta menghindari ranjau memakai karton bekas, yang sebelumnya di peragakan oleh para Babinsa dan kemudian diikuti oleh para siswa dan siswi kelas X SMA Negeri 2 Serui.

Sepintas terlihat tawa dan canda yang terpancar dari wajah para siswa dan siswi yang memainkan game tersebut, diharapkan dengan game yang dimainkan tersebut agar semangat kebersamaan dari para siswa tumbuh dan di pupuk kembali demi terwujudnya Kebhinekaan Tunggal Ika. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top