You are here
Home > Wisata Militer > Kolam Renang Hiroshi

Kolam Renang Hiroshi

Sahabat Wismil tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah dan segarnya air pegunungan dan udara yang sangat sejuk. Kolam renang Hiroshi yang berlokasi di Sentani merupakan salah satu tujuan wisata dihari libur bagi anda yang berdomisili di Jayapura dan sekitarnya.

Kolam renang Hiroshi tepatnya berlokasi diperbukitan atas kantor Bupati Sentani dan berada dilereng gunung Cycloop. Disini kita bisa berenang menikmati segarnya air dari mata air Cycloop yang jernih dan pemandangan Kota Sentani dengan lalu lalang pesawat yang turun maupun take off dari Bandara Sentani. Selain pemandangan disini kita bisa menikmati hembusan angin yang terus menerpa tubuh kita jadi enak banget buat liburan dan bersantai. Fasilitas dikolam renang ini juga sudah ada honai yang dibuat mengelilingi kolam. Untuk harga tiket masuknya sendiri ke kolam renang Hiroshi *Rp 15.000,- .

Bagi anda yang ingin liburan kesana diakhir pekan paling mudah dengan transportasi motor atau mobil pribadi. Angkutan umum juga tidak sulit tentunya dari Jayapura bisa naik angkot sampai Entrop. Dari Entrop dilanjutkan ke terminal Expo Waena kemudian kembali naik angkot sampai Sentani, jika ditotal biaya 3 kali naik angkot sekitar *Rp 15.000,- cukup murah tetapi butuh sedikit kesabaran. Bagi anda yang ingin langsung dan tidak susah berganti-ganti angkutan anda bisa juga menggunakan fasilitas bus bandara dengan Damri Jayapura-Sentani dengan tarif *Rp. 50.000, dengan fasilitas bus ber- AC dan jelas lebih cepat. Jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi dari Sentani naik ke kolam renang Hiroshi dengan menggunakan jasa ojek yang banyak bisa anda jumpai di Sentani dengan tarif *Rp 10.000,-.

Baca juga :  Tak Lengkap Jika Ke Papua Belum Menari Yospan

Jika anda berada diluar kota Jayapura dan ingin berlibur kesana dengan menggunakan pesawat anda bisa langsung dari bandara menggunakan ojek atau taksi. Selain kolam renang Hiroshi anda juga bisa mengunjungi museum Mac Arthur yang lokasinya tidak jauh dari kolam renang Hiroshi. Untuk kuliner dengan pemandangan yang indah anda bisa mencarinya ditepi Danau Sentani yang lokasinya juga tidak jauh dari kolam renang Hiroshi.

Bagi pecinta wisata sekaligus olahraga tentu kesana merupakan pilihan yang tepat dan sangat baik dengan bersepeda salain jalan dari Jayapura yang berliku dengan pemandangan Danau Sentani, sampai disanapun tidak akan kesulitan dengan trek jalan menanjak tetapi tetap jalan beraspal maka tetap akan menemukan kepuasan tersendiri setelah sampai disana. Selamat berakhir pekan, semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda untuk berlibur atau refreshing diakhir pekan ini. (BI/Cend)

* Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Foto-foto terkait :

Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi
Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi
Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi
Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi
Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi
Salah satu sudut pandang kolam renang hiroshi

Leave a Reply

*

Top