You are here
Home > Wisata Militer > Kolam Renang Tirta Mandala

Kolam Renang Tirta Mandala

Cuaca kota Jayapura yang cukup panas membuat kita ingin sesuatu yang bisa menyegarkan kembali tubuh setelah beraktifitas seharian. Diwaktu weekend merupakan saat yang tepat bagi anda yang ingin bersantai dan berenang untuk menikmati suasana kolam renang Tirta Mandala, karena dengan berenang dapat membuat tubuh anda kembali segar dan pikiran andapun menjadi lebih rileks setelah melaksanakan aktivitas kerja yang membuat otot-otot anda tegang. Kolam renang Tirta mandala juga menyediakan banyak fasilitas tidak hanya sekedar kolam renang dan tempat makan saja.

Kolam renang air asin ini terletak kurang lebih 2 km ke arah timur laut dari pusat kota Jayapura atau 15 menit perjalanan dan tidak jauh dari Stadion Mandala yang merupakan markasnya klub sepak bola Persipura. Kolam renang ini airnya asin karena letaknya yang berada di bibir pantai jadi sumber air kolam ini berasal dari air laut. Airnya yang asin justru lebih sehat karena mengandung mineral yang tinggi dan berkhasiat untuk mengencangkan kulit serta menghilangkan jerawat dan tentunya lebih baik dari pada berenang di kolam air tawar yang mengandung kaporit.

Untuk akses kesana juga sangat mudah anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor dapat juga dengan menggunakan kendaraan umum (angkot) dengan tarif  Rp 5.000,-* dari kota Jayapura kemudian dilanjutkan jalan kaki sekitar 100 meter, hitung-hitung sebagai pemanasan sebelum renang atau juga bisa menggunakan jasa ojek ke lokasi dengan tarif terjangkau. Adapun harga tiket masuk untuk sekali berenang adalah Rp 20.000,-*.

Selain berenang, tempat ini juga menyediakan kursus menyelam atau diving dengan tempat latihan awal di kolam renang, kemudian dilanjutkan diving di pinggir laut samping Tirta Mandala untuk kelas lanjut. Bagi anda yang sudah biasa diving anda juga bisa menyewa peralatan diving yang tersedia lengkap disini. Disamping kolam renang, tempat ini juga merupakan hotel yang sering dipakai untuk pemain sepakbola yang sedang atau akan bertanding karena lokasinya dekat dengan stadion Mandala. Ada juga penyewaan perahu jika anda ingin berkeliling di Teluk Cenderawasih. Kolam renang Tirta Mandala juga bisa untuk tempat ulang tahun bagi anda maupun putra putri anda yang akan merayakan ulang tahun disini, karena terdapat aula yang cukup luas dan jika ingin mentraktir teman-teman anda bisa langsung pesan dilokasi dengan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang bersahabat.

Baca juga :  Coba Wahana Outbond di Brigif-20/IJK

Dari kolam renang Tirta Mandala kita juga bisa liat pemandangan perbukitan Dok IX yang lokasinya dibibir pantai dengan perumahan yang sangat yang sangat indah serta hamparan perahu-perahu nelayan yang diparkir didekat kolam renang. Ditengah laut juga dapat dilihat kapal-kapal besar yang berlabuh. Bagaimana? anda tertarik!!! Semoga bisa menjadi referensi anda diakhir pekan ini. Happy weekend…!

 

Foto-foto terkait :

Ibu-ibu Persit Saat Makan Bersama di Area Tirta Mandala
Ibu-ibu Persit Saat Makan Bersama di Area Tirta Mandala
Suasana Menyelam di Kolam Renang Tirta Mandala
Suasana Menyelam di Kolam Renang Tirta Mandala
Suasana Kolam Renang Tirta Mandala
Suasana Kolam Renang Tirta Mandala
Salah Satu Sudut Pandang dari Tirta Mandala
Salah Satu Sudut Pandang dari Tirta Mandala
Salah Satu Sudut Pandang dari Arah Tirta Mandala
Salah Satu Sudut Pandang dari Arah Tirta Mandala

Leave a Reply

*

Top