You are here
Home > Berita > Komjen Buwas Siapkan Satgas Anti Narkoba, Libatkan Kementerian dan TNI

Komjen Buwas Siapkan Satgas Anti Narkoba, Libatkan Kementerian dan TNI

Jakarta – Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) menyiapkan pembentukan Satgas Antinarkoba. Nantinya anggota Satgas ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari Kementerian sampai TNI.

“Melibatkan seluruh kementerian termasuk TNI, Polri dan instansi lain. Termasuk dalam pencegahan narkoba yang masih aktif ya ini Leading sektornya BNN sekarang sedang disusun rapat-rapat penentuan gimana cara kerjanya.” Jelas Buwas. Jumat (4/3/16).

Menurut Buwas, Satgas ini dibentuk atas perintah Presiden. Satgas ini akan l;ebih tegas dan gencar memerangi narkoba.

Selain itu juga, salah satu sasaran pengejaran tersangka narkoba adalah di Lapas yang selama ini menjadi salah satu lokasi pengendalian narkoba. 50 persen lebih pengedaran narkoba di Lapas dan itu fakta.

Jatim Sidoarjo ada dua lapas pengendalian, artinya sampai detik kemarin jaringan di Lapas tetap melanjutkan kegiatannya dengan teknologi., artinya ada keterlibatan oknum Lapas,” urai dia.

BNN juga akan membentuk satuan K9 yang melibatkan ribuan anjing. Yang digunakan anjing lokal.

Baca juga :  Babinsa Gugah Peduli Bersih Pada Warga Kampung Koya Tengah

“Ternyata lokal saja bisa dan lebih murah, jadi Aceh pakai anjing Lokal Aceh dan yang lain juga begitu. Makanan juga lebih murah, yang ada di Papua bisa pakai singkong saja mau, tapi kalau dari Jerman ya harus pakai dogfood. Masa ya harus pakai dogfood. Masa makanan anjing lebih mahal dari makanan anggota BNN.”tutup dia. (papua pos)

Leave a Reply

*

Top