You are here
Home > Berita > Komunikasi Sosial, Mendengar Aspirasi Warga di Distrik Nimbokrang

Komunikasi Sosial, Mendengar Aspirasi Warga di Distrik Nimbokrang

Jayapura – Anggota Koramil 1701-11/Nimbokrang Peltu Abdul Halal melaksanakan komunikasi sosial kepada para tokoh masyarakat Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, dalam rangka membahas lahan pasar yang sudah dibangun beberapa tahun lalu tetapi masih belum difungsikan sampai dengan sekarang. Kegiatan bertempat di Kediaman Ondoafi Kampung Nimbokrang yakni Bapak Bernard Kwaji dan dihadiri oleh beberapa orang Tokoh Masyarakat, pada Rabu (26/07).

Menurut para tokoh masyarakat Distrik Nimbokrang, bangunan pasar di sisi kanan jalan poros Kabupaten Jayapura menuju ke Kabupaten Sarmi tersebut, sudah dibangun sejak sekitar lima tahun yang lalu, namun sampai dengan saat ini belum juga difungsikan. Padahal, di sisi lain masyarakat sangat membutuhkan sarana dan prasarana tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai tempat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kecil.

Dalam kesempatan tersebut, Bernard Kwaji selaku Ondoafi Kampung Nimbokrang memberikan masukan kepada Peltu Abdul Halal selaku anggota Koramil 1701-11/Nimbokrang yang datang mewakili Danramil. Beliau menyampaikan aspirasi warga Distrik Nimbokrang, agar membantu menyampaikan kepada pemerintah daerah agar memberikan perhatian khusus, sehingga pasar tersebut segera dioperasionalkan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga :  Pembangunan KSA Kompi Senapan C YONIF 754/Eme Neme Kangasi (ENK)

Menanggapi permintaan tersebut, Peltu Abdul Halal pun sangat setuju dengan saran dan masukan para tokoh masyarakat tersebut. Ia menyampaikan, bersedia untuk menjembatani aspirasi warga tersebut kepada pemerintahan daerah.

“Kami dari pihak Koramil 1701-11/Nimbokrang akan sangat mendukung apabila pasar ini beroperasi. Kemudian, saran dari para Tokoh Masyarakat akan kami laporkan ke Komando Atas untuk ditindak lanjuti. Dan apapun hasilnya nanti, itu adalah keputusan dari pemerintah daerah, kami tidak bisa mengambil keputusan melainkan hanya menjembatani untuk menyampaikan aspirasi warga”. Ungkap Peltu Abdul Halal. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top