You are here
Home > tes > Komunitas Club Motor Jayapura Siap Sukseskan “Nusantara Bersatu”

Komunitas Club Motor Jayapura Siap Sukseskan “Nusantara Bersatu”

Jayapura – Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi S. Sos, bersama Kakesbangpol kabupaten Keerom Agung Sucahyo melaksanakan kegiatan tatap muka dengan komunitas Club Sepeda Motor se-kota Jayapura guna menindaklanjuti perintah Komando Atas dalam mensukseskan kegiatan nasionalisme dengan tajuk atau tema “Nusantara Bersatu”. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati hari Aids se-dunia yang bertempat di Cafe Phoenam Dok II Kota Jayapura, Minggu (27/11).

Dalam pertemuan tersebut Dandim 1701/Jayapura menyampaikan kepada para komunitas Club Sepeda Motor, bahwa selain memperingati Hari Aids Se-Dunia,  para pemuda juga harus mengkampanyekan pola hidup sehat, bebas dari minuman keras dan narkoba.

Selain itu, beliau juga menyampaikan informasi kepada para komunitas Club Motor tersebut, terkait kegiatan Pawai Kebangsaan serta pembagian sembako kepada masyarakat guna mensukseskan kegiatan Nasional Bersatu.

“Menjelang peringatan hari Natal dan sebagai bulan Peduli Kasih, akan dilaksanakan kegiatan Pawai Kebangsaan serta pembagian sembako kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan Nasional Bersatu nantinya”, ujar Dandim.

Selanjutnya, Agung Sucahyo selaku Kakesbangpol kabupaten Keerom, pada kesempatan tersebut juga turut menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bersama unsur Muspida tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa rakyat dan seluruh elemen masyarakat di Papua Tetap Bersatu dengan Kebhinekaanya.

Baca juga :  Karya Bhakti Koramil 1705-06/Moanemani Dengan Masyarakat Adalah Bentuk Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Beliau sampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk do’a bersama, deklarasi damai, kegiatan sosial pengobatan massal, dan yang lainnya.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan Nusantara Bersatu nantinya adalah Doa Bersama dan Deklarasi Damai, Pengobatan Massal, Test VCT dan Launching Club Sepeda Motor Keerom, aksi sosial Donor Darah dan Pembagian pakaian layak pakai serta Selfie bersama di Danau Love.” Ujar beliau.

Kegiatan ini merupakan salah satu contoh kebersamaan dari semua elemen bangsa bersama rakyat yang bila dipupuk secara terus-menerus maka negara kita akan semakin kuat, tahan terhadap ancaman dan rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang sifatnya ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan pun berlangsung dengan tertib, lancar dan aman hingga di penghujung acara. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top