You are here
Home > Dari Media Lain > Koperasi Dharmagati Bekangdam XVII Diminta Lakukan Terobosan

Koperasi Dharmagati Bekangdam XVII Diminta Lakukan Terobosan

Jayapura – Dalam Rangka Tutup Buku Tahun 2016, Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40, di Aula Bekangdam, Rabu (25/1).

Menurut Kepala Bekangdam XVII/Cenderawasih Letkol CBA Gaguk Oktavianus, S.I.P, rapat anggota koperasi ini ditujukan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program kerja Koperasi Dharmagati di Tahun 2016.

“Lewat Rapat Anggota Tahunan inilah yang nantinya akan menentukan program kerja di tahun anggaran 2017, sebagai tolak ukur di tahun 2016 untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih,” ungkap Gaguk Oktavianus saat diwawancarai Cenderawasih Pos, Rabu (25/1).

Menurutnya, partisipasi anggota dalam menjalankan koperasi sangat bagus, karena mereka sudah sama-sama menyadari bahwa Primkopad adalah suatu organisasi milik anggota untuk meninggkatkan kesejahteraan mereka, sehingga mereka harus berpartisipasi penuh untuk mengembangkan koperasi ini.

Pihaknya berharap pada tahun 2107 bisa melebihi apa yang telah dicapai di tahun 2016. Dimana berkembang atau tidaknya suatu koperasi bukan hanya ditentukan oleh pengurus tetapi juga peran aktif dari seluruh anggota koperasi untuk terus ikut serta dalam memajukan Primkop Kartika Dharmagati.

“Saya harapkan Primkop Kartika Dharmagati dapat terus mengembangkan inovasi serta mencari terobosan baru untuk meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Lettu Cba Eko Wahyudi, S.E., selaku Ketua Koperasi Kartika Dharmagati Bekangdam XVII/Cenderawasih bahwa kegiatan Rapat tutup buku tahun 2016 ini adalah dalam rangka mengukur sampai dimana program kerja yang selama ini dilaksanakan, apakah sudah memenuhi target atau belum. Dimana sampai dengan saat ini target yang sudah tercapai sebanyak 101%,”ujarnya.

Lanjutnya, dari rencana dana sebesar 270,3 juta yang dicapai menjadi 276 juta sehingga dapat dikatakan target yang ingin dicapai sudah terpenuhi melihat dari minat dan kesadaran anggota sangat tinggi. “Kita sebagai pengurus memberikan suatu hadiah seperti mesin cuci, sepeda dan berbagai hadiah lainnya, sehingga mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca juga :  Prajurit Kostrad Terjun di Empat Kota di Papua

Menurutnya pemberian hadiah ini dilakukan berdasarkan dari tabungan atau simpanan terbanyak. Selain anggota yang memiliki tabungan terbanyak, juga anggota yang belanja terbanyak di koperasi, sehingga manfaat bagi koperasi ini sangat banyak bagi anggota koperasi. Bahkan dari usaha koperasi ini juga bisa memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) di tahun 2016 sebesar Rp. 600.000/orang berupa uang tunai.

Sementara untuk tahun 2017 nanti rencananya THR akan dinaikkan menjadi Rp. 700.000/orang. Harapan kedepan agar koperasi ini tambah maju, anggota Koperasi tidak hanya diambil dari personil Bekangdam saja akan tetapi bisa dari masyarakat luas, seluruhnya dapat bergabung dengan koperasi. “Bukan hanya untuk intern tetapi juga keluar untuk kesejahteraan seluruh masyarakat dan negara,” ujarnya.

Sumber : Cenderawasih Pos

Leave a Reply

*

Top