You are here
Home > Berita > Koramil 1701 – 04/Arso Laksanakan Program Rumah Hijau

Koramil 1701 – 04/Arso Laksanakan Program Rumah Hijau

Abepura – Dalam rangka menciptakan rumah yang hijau, asri dan sehat, Komando Rayon Militer (Koramil) 1701-04/Arso secara aktif melaksanakan program dari Komando atas yaitu program Rumah Hijau. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk usaha dalam mengantisipasi kekurangan pangan yang telah lama di sosialisasikan oleh Pemerintah Pusat serta salah satu upaya yang dilakukan dalam menindak lanjuti perintah Danrem 172/PWY dalam mensosialisasikan program rumah hijau ke satuan jajaran Korem 172/PWY.

Dalam kesempatannya, Danramil 1701-04/Arso Letda Inf Sutrisno bahwa, Koramil 1701-04/Arso telah melakukan pemanfaatan lahan yang ada untuk tanaman apotik hidup maupun dapur hidup yang tidak memerlukan lahan luas. Adapun tanaman yang ditanam di sekitar perkantoran koramil yaitu sayur-sayuran, cabe, tomat, terong dan umbi-umbian.

Danramil 1701-04/Arso juga mengajak anggotanya agar Program rumah hijau bisa diterapkan di rumah dinas maupun rumah pribadi masing–masing anggota dengan menggunakan polibag ataupun lahan kosong yang ada di sekitar rumah.

Baca juga :  Pengecekan Rutin Kendaraan Dinas Batalyon Infanteri 755/Yalet

Sehingga jika tanaman tersebut telah dapat dipanen, maka hasilnya bisa dimanfaatkan anggota dengan mendapatkan sayuran sehat dan murah. ”Paling tidak bisa membantu anggota menghemat pengeluaran sehari-hari,”ungkapnya.

FOTO LAMP 1 (TEMPAT PENANAMAN BIBIT)
FOTO LAMP 1 (TEMPAT PENANAMAN BIBIT)
FOTO LAMP 2 (BIBIT TANAMAN SAYURAN)
FOTO LAMP 2 (BIBIT TANAMAN SAYURAN)
FOTO LAMP 3 (JALAN MASUK KE KORAMIL)
FOTO LAMP 3 (JALAN MASUK KE KORAMIL)
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top