You are here
Home > Berita > Koramil 1705-01/Nabire Dukung Pra-TMMD 97

Koramil 1705-01/Nabire Dukung Pra-TMMD 97

Nabire, 9 September 2016 Sebagai Satuan Teritorial Koramil 1705-01/Nabire mempunyai tugas melaksanakan kegiatan program dan non program Binter, baik berupa kegiatan Bhakti TNI, Bintahwil maupun Komsos.

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke- 97 yang dilaksanakan Kodim 1705/Paniai  merupakan Program Kerja satuan pada tahun 2016, khususnya bidang Bhakti TNI dengan objek sasaran  merehab dan  membangun Rumah Ibadah, yang salah satu sasarannya adalah Gereja Jamaat Kasih yang terletak di Desa Raudo Kampung Samabusa Distrik Teluk Kimi, yang pelaksanaannya direncanakan  selama satu bulan TMT 20 September – 19 Oktober 2016.

Agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar, maka dilaksanakan kegiatan Pra TMMD yang  sudah dimulai pada tanggal 9 September 2016, yang harapannya  dengan dilaksanakan kegiatan pra TMMD ini kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat TMMD tidak terjadi kendala dan hambatan yang berarti, sehingga program TMMD Ke-97 tahun 2016 dapat berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

Untuk itu, dalam rangka upaya mewujudkan hal tersebut Babinsa Koramil 1705-01/Nabire mengajak pengurus Gereja dan masyarakat setempat untuk berpartisipasi bahu membahu dalam kegiatan Pra TMMD ini.

Baca juga :  Mobil Ambulans untuk Koramil dan Masyarakat Tiom

Pada hari pertama kegiatan Pra TMMD dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pendeta Sayori dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang diprakarsai oleh warga setempat. Kegiatan syukuran ini merupakan wujud harapan masyarakat Kampung Orowudo yang sudah lama mendambakan agar Gereja Jamaat Kasih yang rusak akibat gempa tahun 2004 dapat dibangun dan digunakan kembali.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan pembacaan doa dan syukuran dilanjutkan dengan kegiatan pembuatan pondasi pagar dan pemasangan penahan atap (skur) di dalam gereja.

Dalam kegiatan hari pertama Pra TMMD ini ikut aktif sebagian besar masyarakat Kampung Orouwdo dan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top