You are here
Home > Berita > Koramil 1705-04/Napan Dampingi Petani Panen Padi Perdana

Koramil 1705-04/Napan Dampingi Petani Panen Padi Perdana

Makimi – Guna mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-04/Napan Sertu Fiki Bahtiar bersama Sertu Triyuswanto mendampingi para Petani dalam melaksanakan panen padi perdana yang dilaksanakan di lahan persawahan milik Bapak Hartono Kampung Biha, Distrik Makimi, pada Rabu (07/06).

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan program dari Komando atas agar para Babinsa di wilayah binaanya senantiasa mendukung program swasembada pangan dengan bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire dengan mendampingi para petani supaya lebih giat dalam melaksanakan bertani pajale (padi, jagung dan kedelai).

Kedatangan Anggota Koramil di sambut baik oleh para petani dikarenakan para Babinsa senantiasa mendampingi mereka dalam bekerja dari proses pembajakan, penanaman, perkembangan padi hingga masa panen seperti saat sekarang serta mendengarkan keluhan yang selama ini di rasakan oleh para petani untuk di sampaikan kepada Dinas terkait.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong Adakan Kegiatan Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Bermotor

Sertu Fiki bahtiar menyampaikan kepada para petani supaya tidak sungkan dan malu untuk menyampaikan kepada kami apabila selama proses tanam padi mengalami kendala sehingga kami beserta PPL akan berusaha menyampaikan keluhan Bapak ibu sekalian kepada Dinas agar ada penanganan lebih lanjut guna menciptakan swasembada pangan yang tentunya apabila hasilnya melimpah bisa di nikmati oleh masyarakat Makimi dan sekitarnya serta petani. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top