You are here
Home > Berita > Koramil 1707-06/Okaba Bangun Jamban Untuk Masyarakat

Koramil 1707-06/Okaba Bangun Jamban Untuk Masyarakat

Merauke – Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-06/Okaba melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membangun jamban di rumah warga yang berada di Kampung Okaba Distrik Okaba Kab. Merauke.

Kegiatan Karya Bhakti pembangunan jamban tersebut dimulai sejak tanggal 13 Agustus  s/d tanggal 22 Agustus 2017, Sebanyak 6 unit jamban dibangun secara gotong royong oleh Babinsa Koramil 1707-06/Okaba.

Pembangunan 6 unit jamban tersebut dilakukan di 6 (enam) tempat antara lain 5 (lima) unit di Kp. Okaba, Distrik Okaba Kab. Merauke yaitu di rumah Bapak Leonardus Samkakai, Bapak Saverius Buyem, Bapak Silvester Mahuse, Bapak Parman dan Bapak Kanisius Kaize serta 1 (satu) unit jamban di bangun di kompleks SD Inpres Alaku Kampung Alaku, Distrik Okaba, Kab. Merauke.

Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Hermanus Kopong mengatakan bahwa, Karya Bhakti pembangunan jamban tersebut bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat dikalangan masyarakat dan membudidayakan membuang air besar pada tempatnya.

Baca juga :  Kegembiraan Meliputi Anak-Anak Bhintuka Ketika Bersama Satgas TMMD

Sebelum adanya jamban, masih banyak masyarakat yang buang air besar di sembarang tempat. “Tentu saja kebiasaan tersebut akan mempengaruhi kebersihan lingkungan dan juga mempengaruhi kondisi keseharan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Dengan dibangunnya jamban tersebut, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat bisa meningkat dan pola hidup masyarakat bisa lebih baik dan lebih terjaga‎. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top