You are here
Home > Berita > Koramil 1707-08/Agats Siapkan Calon Prajurit Putra Asli Daerah Papua

Koramil 1707-08/Agats Siapkan Calon Prajurit Putra Asli Daerah Papua

AsmatAnggota Koramil 1707-08/Agats melaksanakan beberapa pelatihan sekaligus himbauan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan juga daya pikir yang berkualitas terhadap lima belas orang calon prajurit asli daerah Papua yang bertempat di Makoramil 1707-08/Agats Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Jum’at (07/07).

Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, khususnya kepada warga daerah pribumi asli Papua, Danramil 1707-08/Agats Kapten Arm Gordon G.S.L. bersama para anggotanya melakukan penyiapan para calon prajurit TNI-AD asli Papua di daerahnya.

Pihak Koramil, secara intensif menyiapkan kesiapan mereka baik jasmani, rohani maupun akademik. Di antara hal tersebut, seperti pengecekan kesehatan yang telah dilakukan di RSUD Kab. Asmat.

“Selain pembinaan jasmani para calon prajurit binaan Koramil 1707-08/Agats juga telah dilakukan pengecekan kesehatan awal yang terpusat di RSUD Kab. Asmat”. Jelas Danramil.

Adapun kepada para para para calon Prajurit tersebut, Danramil 1707-08/Agats menekankan mereka untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan diri. Di antaranya, selain terkait kesehatan jasmani dan rohani, beliau juga sangat menekankan prihal akademik.

Baca juga :  Jalan Utama Penghubung Jayapura – Sarmi, Longsor

“Sudah seharusnya untuk menjadi seorang prajurit harus memiliki kesehatan, jasmani serta akademik yang baik.” Ujar Danramil.

Demikianlah, semoga dengan kegiatan pelatihan dan penyiapan yang dibantu oleh pihak Koramil tersebut, dapat membuat mereka benar-benar siap mengikuti seleksi hingga akhirnya mereka dinyatakan lulus untuk bersama-sama bergabung dengan TNI dalam mengemban tugas sebagai abdi negara. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top