You are here
Home > Berita > Koramil 1710-04/Tembagapura Tinjau Lokasi Rawan Longsor

Koramil 1710-04/Tembagapura Tinjau Lokasi Rawan Longsor

Timika – Dalam mengatasi permasalahan sosial di wilayahnya, Koramil 1710-04/Tembagapura terus melakukan upaya dan bersinergi dengan semua pihak terkait. Sinergitas tersebut perlu dibangun dengan baik agar permasalahan sosial di masyarakat dapat diselesaikan dengan tepat.

Tembagapura sendiri memiliki kondisi geografis berupa pegunungan yang rawan longsor karena curah hujan yang tinggi. Menyikapi kondisi yang dapat membahayakan masyarakat tersebut, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura yang dipimpin oleh Serka Wardoyo bersama Kapolsek, Kadistrik dan SLD PT.FI melaksanakan peninjauan lokasi rawan longsor di area Banti, Rabu (17/05).

Peninjauan ini sendiri dilakukan untuk melihat lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana dan bisa menimbulkan kerugian pada masyarakat. Selain itu, pada kesempatan ini dilakukan perkiraan lokasi evakuasi jika terjadi bencana dan juga mencari solusi terbaik untuk mencegah terjadinya bencana.

Baca juga :  Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1711/BVD Sumbang 50 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Ke-71

Dari hasil peninjauan ini semua pihak sepakat untuk melakukan penanaman pohon pinus atau bambu di areal yang rawan longsor. Koramil 1710-04/Tembagapura menyatakan siap membantu melakukan reboisasi di areal rawan longsor demi terciptanya keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat di Tembagapura. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top