You are here
Home > Berita > Koramil Timika Bentuk Karakter Siswa Baru SMA Taruna Mimika

Koramil Timika Bentuk Karakter Siswa Baru SMA Taruna Mimika

Timika – Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada generasi muda penerus bangsa, Danpos Wania Koramil 1710-02/Timika Pelda Kunarso menghadiri acara penutupan orientasi siswa baru SMA Taruna Mimika, Kamis (12/07).

Sebelumnya, Pelda Kunarso lah yang berperan langsung dalam pembentukan karakter para calon siswa SMA taruna. Disini, anggota Koramil 1710-02/Timika berperan penting dalam pembentukan karakter dengan memberikan pelatihan dan pengarahan.

Pengarahan dilakukan untuk menggugah rasa Nasionalisme dan cinta tanah air serta memberikan semangat atau motivasi kepada para siswa. Selain itu, Pelda Kunarso pun menjelaskan bahwa kedisiplinan harus mulai dipupuk khususnya bagi para pemuda yang ingin menjadi anggota TNI, selain itu para siswa juga dihimbau untuk menghindari Narkoba.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Koramil yang selalu membantu SMA Taruna khususnya dalam pembentukan karakter, mengingat kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama.

Baca juga :  Danramil Enarotali Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI )

Para siswa pun mengaku sangat senang mendapatkan pelajaran dan pembentukan karakter dari TNI, mereka pun mengharapkan hubungan ini akan terus terjaga di masa yang akan datang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top