You are here
Home > Berita > Koramil Timika Beri Pelatihan Baris-Berbaris Kepada Siswa YKPI

Koramil Timika Beri Pelatihan Baris-Berbaris Kepada Siswa YKPI

Timika – Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, Koramil 1710-02/Timika secara rutin memberikan pelatihan Bela Negara di setiap kesempatan kepada para pelajar yang ada di Timika.

Salah satu contohnya yaitu Danpos Wania Koramil 1710-02/Timika Pelda Kunarso yang memberikan Pelatihan Baris – Berbaris kepada siswa dan siswi YKPI (Yayasan Kuala Pelabuhan Indonesia) bertempat di Kantor YKPI, Senin (17/07).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang siswa yang sedang mengikuti pelatihan sebelum diterjunkan ke dunia kerja. Kerjasama antara YKPI dan Koramil dibuat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan tentunya meningkatkan motivasi kerja nantinya sehingga jika sudah diterjunkan ke lapangan mental karyawan menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah menyerah.

Pelda Kunarso memberikan materi dasar-dasar PBB dan PPM diantaranya pergerakan dalam pasukan dan perorangan, baik bergerak maupun di tempat. Pemberian pelatihan ini mendapatkan apresiasi positif baik dari pihak YKPI sendiri maupun dari para siswa. Diharapkan pemberian materi ini akan semakin menumbuhkan semangat kerja bagi para siswa nantinya dan tentunya meningkatkan rasa nasionalisme. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top