You are here
Home > Berita > Koramil Ulilin Ikut Mengawasi Ujian Nasional

Koramil Ulilin Ikut Mengawasi Ujian Nasional

Merauke – Bati Komsos Koramil 1707-15/Ulilin Serka Martinus memantau langsung kegiatan Ujian Nasional yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Muting, Kab. Merauke. Kehadiran Babinsa pada pelaksanaan Ujian Nasional tersebut bertujuan untuk turut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai sejak hari Selasa 2 Mei 2017, (4/5/17).

Sebanyak 55 orang Siswa SMP Negeri 2 Muting yang mengikuti Ujian Nasional. Pelaksanaan ujian Nasional pada tahun 2017 ini yang seharusnya sudah menggunakan sistem berbasis Komputer, akan tetapi untuk beberapa wilayah pedalaman di Kab. Merauke khususnya di SMP Negeri 2 Muting belum bisa dilaksanakan, hal tersebut disebabkan karena belum adanya jaringan internet dan fasilitas komputer juga kurang memadai serta listrik juga belum terdukung selama 24 jam.

Kepala Sekolas SMP Negeri 2 Muting Bapak Yohanes Patoding, S.Pd., mengatakan, “Untuk tahun ini Ujian Nasional belum dapat menggunakan sistem Ujian Nasional berbasis Komputer karena tidak ada jaringan internet dan kumputer yang kurang memadai serta listrik yang belum nyala 1X24 jam”, katanya.

Baca juga :  Juara Baru Turnamen Tenis Lapangan

Widi Kurniawan salah satu siswa SMP Negeri 2 Muting mengatakan, “Saya berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer bisa dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di pedalaman terutama di SMP Negeri 2 Muting, akan tetapi karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki, untuk sekarang ini di SMP Negeri 2 Muting masih melaksanakan Ujian Nasional secara manual”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top