You are here
Home > Berita > Koramil Warbah Siasati Ketergantungan Pasar

Koramil Warbah Siasati Ketergantungan Pasar

Yapen – Memaksimalkan lahan kosong, Komandan Rayon Militer 1709-03/Warbah Mayor Inf Antonius Sigala bersama anggota membuat terobosan dengan melakukan penanaman pohon cabai dengan menggunakan media polybag di pekarangan belakang Makoramil 1709-03/Warbah, Selasa (24/01)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensiasati ketika harga cabai melesat naik dipasaran karena petani cabai banyak yang gagal panen ataupun hasilnya tidak maksimal diakibatkan dari kondisi alam dengan curah hujan tinggi yang mengakibatkan lahan kebanjiran dan juga cuaca buruk akhir-akhir ini. Dengan adanya metode dari Danramil tersebut diharapkan mampu menghemat pengeluaran keluarga dan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari sehingga semuanya masih dapat terpenuhi secara wajar.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Waropen terlebih anggota Koramil 1709-03/Warbah beserta keluarga  guna mensiasati kelangkaan dan harga cabai dipasaran yang sampai saat ini masih tinggi.

Baca juga :  Yonif 752/VYS Adakan Pelatihan Peraturan Baris-Berbaris Di SMK N 1 Sorong

Lebih lanjut Danramil menyampaikan metode penanaman menggunakan polybag pada umumnya mudah dan efisien dilakukan hanya perlu ketekukan pada saat melakukan perawatan agar dapat tumbuh dengan subur. Diharapkan kepada seluruh masyarakat “Dengan kesadaran ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat sehingga tidak terlalu berdampak ketika harga cabai melambung tinggi di pasaran,” tutur Danramil. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top