You are here
Home > Dari Media Lain > Korem 174/ATW Selenggarakan KB-Kes dan Pasar Murah

Korem 174/ATW Selenggarakan KB-Kes dan Pasar Murah

MERAUKE-Korem 174/ATW menggelar kegiatan serbuan teritorial melalui Operasi Bhakti dengan menggelar kegiatan KB-KES (Keluarga Berencana Kesehatan) yang dilanjutkan dengan kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Kodim 1707/Merauke bekerja sama dengan Artha Graha Peduli yang dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW, Letnan Kolonel Inf Soehardono, di Kampung Gudang Arang Kelurahan Maro Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Selasa (19/5).

Dalam pelaksanaan kegiatan KB-KES ini, Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke serta Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kampung Gudang Arang dengan memberikan penyuluhan kesehatan serta pelayanan KB secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Sub Bidang Keluarga Berencana Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Runggu Manurung mengajak kaum perempuan terutama ibu-ibu di Merauke untuk mengikuti program KB guna tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui program ini.

“Kami ingin ibu-ibu yang hadir mengerti apa yang disebut dengan KB ini, termasuk gunanya untuk kesejahteraan bagi keluarga” kata Runggu Manurung.

Lebih lanjut, dengan mengikuti program Keluarga Berencana berarti masyarakat turut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Dengan Keluarga Berencana inilah masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraannya serta keharmonisan dalam keluarga sehingga dapat terwujud keluarga kecil yang harmonis dan sejahtera,” ujarnya.

Baca juga :  Ketika Kebanggaan dan Kegembiraan Menyatu di Perbatasan

Di sela-sela kegiatan KB-KES ini, juga dilaksanakan pembagian sembako dan penjualan sembako murah. Kegiatan ini merupakan upaya dari TNI-AD yang bekerja sama dengan Artha Graha Peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam meringankan beban di tengah-tengah lonjakan harga sembako dan bahan pokok yang sedang mengalami kenaikan kendati masih dalam kondisi wajar serta untuk meningkatkan kedekatan Prajurit TNI AD khususnya aparat kewilayahan yang berada wilayah Kodim 1707/Merauke.

Pemberian dan penjualan sembako murah disambut antusias masyarakat, terlihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang hadir serta jumlah sembako murah yang disediakan habis terjual dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini merupakan indikasi keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 174/ATW. (bat)

 

Sumber : Cenderawasih Pos 20 Mei 2015 Halaman 21

Leave a Reply

*

Top