You are here
Home > Dari Media Lain > Korem 174/ATW Siap Wujudkan Prajurit yang Dicintai dan Mencintai Rakyat

Korem 174/ATW Siap Wujudkan Prajurit yang Dicintai dan Mencintai Rakyat

MERAUKE – Korem 174/Anim Ti Waninggap siap untuk mewujudkan prajurit yang solid, professional, sejahtera, dicintai dan mencintai rakyat. Hal ini disampaikan oleh  Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim)  Korem 174/ATW, yang berlangsung di Mako Korem 174/ATW Tanah Miring – Merauke,  Jumat (20/2), kemarin. Salah satu langkah yang dilakukan untuk mewujudkan hal  tersebut, Danrem mengatakan bahwa pembinaan teritorial dimana antara TNI  dan masyarakat harus bersinergi dan membangun kebersamaan, sehingga TNI bersama  rakyat akan sejahtera, aman dan tenteram.

Terkait dengan Rapim tersebut, Danrem menjelaskan jika kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari rapat pimpinan TNI. TNI Angkatan Darat dan Rapim Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jayapura. Selain untuk evaluasi, Danrem menjelaskan bahwa sasaran yang akan dicapai dalam Rapim ini  adalah tercapainya sasaran program dan anggaran tahun 2015 secara maksimal, tertib  administrasi dan akuntabel, terwujudnya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola  tindak dalam pelaksanaan tugas, kemampuan dalam pelaksaan tugas secara optimal dan terwujudnya kesiapan Korem 174/ATW dalam pelaksanaan tugas operasi militer  dan operasi militer selain perang 2015 serta menemukan pemecahan persoalan yang  selama ini menghambat dalam kemajuan pelaksanaan tugas.

Baca juga :  TNI Akan Tumpas Siapapun Yang Boikot Pilpres

Selain itu menurut Danrem, pihaknya juga sangat konsen terhadap upaya pemerintah  untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis peningkatan  kinerja. Salah satunya, kata Danrem adalah kesepakatan dan kerja sama dengan 5  kepala daerah yang berada di wilayah Korem 174/ATW dalam bidang swasembada  pangan yakni di Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Mimika.

“Kita tahu bahwa pangan merupakan salah satu komoditas yang sangat penting dan  strategis bagi keberadaan sebuah Negara. Permasalahan yang terkait dengan pangan  dapat menjadi pemicu krisis yang berujung pada kehancuran sebuah Negara, sehingga  swasembada pangan menjadi sangat penting untuk dapat diwujudkan,’’ tandasnya. (ulo/nan)

Sumber: Koran Cenderawasih Pos (21/02/15) Hal. 13

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top