You are here
Home > Berita > Kp. Sukamaju Isi Ramadhan dengan Pesantren Kilat

Kp. Sukamaju Isi Ramadhan dengan Pesantren Kilat

Merauke – Di bulan suci Ramadhan ramai umat Islam mengadakan berbagai macam kegiatan untuk bisa meningkatkan keimanan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Kopda Riyadi memberikan pemahaman tentang cinta tanah air NKRI dan cinta perdamaian dalam acara Pesantren Kilat yang digelar di Kampung Sukamaju, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Sabtu (17/06).

Kopda Riyadi menjelaskan bahwa kegiatan Pesantren Kilat yang di gelar di desa tersebut diikuti oleh tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 serta anak Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) kelas 7 dan 8. “Kegiatan yang telah saya lakukan ini merupakan permintaan langsung dari Ketua Panitia Pesantren Kilat Bapak Ariyadi untuk mengisi kegiatan tersebut dengan membawakan materi cinta tanah air NKRI dan cinta perdamaian”, ucap Babinsa.

Sementara itu Ketua Panitia Pesantren Kilat Bapak Ariyadi menjelaskan, kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama 4 hari yaitu mulai dari tanggal 15 s.d. 18 Juni 2017. Dari kegiatan tersebut diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas pribadi dari masing-masing anak dan bisa menjadi bekal tambahan yang baik selain pelajaran di sekolah serta dapat membentengi akhlak dan moral generasi muda sebagai tulang punggung generasi penerus Bangsa. (Prd/Cen)

Baca juga :  Kodim 1709/Yawa Laksanakan Kunjungan Kasih Bersama Jemaat Gereja Petra Kodim Aifoti Kab. Kep. Yapen

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top