You are here
Home > Berita > Kreatifnya Babinsa Mengajar Anak-Anak SD

Kreatifnya Babinsa Mengajar Anak-Anak SD

Timika – Menyadari pentingnya dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Ruslam memberikan pengajaran kepada siswa-siswi SD Inpres Jita, bertempat di sekolah dasar Inpres Distrik Jita, pada Senin (04/12/2017).

Serda Ruslan memahami situasi dan kondisi sekolah di wilayah binaannya yang sering terkendala kurangnya guru dan juga tingkat sadar pendidikan masyarakat di Jita masih rendah. Kurangnya guru bukan disebabkan oleh motivasi guru tetapi lebih disebabkan tingginya biaya transportasi para guru untuk mencapai sekolah ini.

Walaupun keberadaan guru tidak selalu ada, namun anak-anak masih semangat untuk sekolah. Serda Ruslan tidak ingin motivasi anak-anak menjadi luntur, oleh sebab itu Serda Ruslan mengisi jam kosong di sekolah tersebut. Materi yang diajarkan yaitu matematika dan membaca. Sebelumnya Serda Ruslan menjelaskan teori singkat perhitungan kemudian mengajarkan dan mempraktekkan penghitungan kepada para siswa.

Selain itu, para siswa pun dicoba satu persatu untuk maju dan mencoba beberapa pertanyaan dari Serda Ruslan. Serda Ruslan pun membagikan hadiah bagi para siswa berupa permen, wajah para siswa pun terlihat sumringah dan semakin semangat belajar.

Baca juga :  Babinsa Lakukan Pendekatan Kepada Ondoafi Kampung Yakonde

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Serda Ruslan menyampaikan agar anak-anak rajin belajar walaupun kondisi sesulit apapun dan jangan lupa membantu orangtua namun tidak lupa juga belajarnya dan selalu fokus ke sekolah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top