You are here
Home > Dari Media Lain > KSAD: TNI Netral Dalam Pilpres 2014

KSAD: TNI Netral Dalam Pilpres 2014

JAKARTA – Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman menegaskan bahwa, tidak boleh ada pelanggaran netralitas sekecil apapun di TNI AD dalam penyelenggaraan Pilpres 2014. KSAD siap memberikan sanksi kepada anggota yang melanggar. Pernyataan itu disampaikan oleh KSAD di Mabesad saat pengecekan keamanan dan pendistribusian logistik Pilpres 2014 (6/7).

Diketahui juga Kodam XVII/Cenderawasih pernah mengalami ancaman melalui pesan singkat dari kelompok separatis. Namun dalam menghadapi ancaman tersebut dari Kodam XVII/Cenderawasih juga telah menyiapkan segala persiapan mulai dari personel, alutsista, dan perlengkapan lainnya untuk menghadapi Pilpres 2014, serta telah meningkatkan status keamanan di seluruh wilayah papua menjadi siaga 1. Serta siaga 1 mulai terhitung mulai tanggal 06 Juli 2014 sampai batas waktu yang ditentukan.

Adapun terkait hal ini KASAD juga mengatakan bahwa, dari pihaknya tidak pernah membedakan perhatian terhadap daerah-daerah yang ada di Indonesia. Tetapi, pada daerah rawan konflik, seperti di Papua, ada operasi pengaman khusus. Tetapi kami terus mewaspadai bila ada pihak yang berseberangan akan mengganggu dan memboikot pilpres, akan segara dihalangi. Untuk menjaga situasi yang selalu aman serta terjaga, KASAD juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi dengan adanya seruan selebaran tentang boikot Pilpres dan jangan sekali-kali melakukan tindakan yang menyimpang seperti kegiatan itu.

Baca juga :  TNI Membangun Bersama Rakyat

Dan bagi warga yang nantinya akan memilih, pilihlah calon presiden sesuai hati nurani masing-masing, jangan hanya sekedar memilih, karena pilihanmu yang akan menentukan masa depan Republik Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Media lain, Sumber :          Koran Kompas (7/7)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top