You are here
Home > Berita > Lari 10 K Meriahkan HUT TNI di Merauke

Lari 10 K Meriahkan HUT TNI di Merauke

Asmat – Menyambut HUT TNI ke-72 yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober, Koramil 1707-08/Agats, Kodim 1707/Merauke, menggelar lomba lari 10 KM tingkat pelajar, Selasa (3/10).

Lomba lari yang diikuti oleh 158 orang peserta dari tingkat pelajar putra dan putri SMP dan SMA. Para pelajar peserta lomba lari 10 K ini berasal dari, SMA YPPGI Roesler, SMA Negeri 1 Agats, SMA  Yan Smit, SMP Yapis, SMP YPPK Yan Smit,  SMP YPPK ST. Yohanis Pemandi, SMP Negeri Mbait, dan SMP YPPK Primapun

Dalam pelaksanaan lomba, para peserta dibagi menjadi tiga gelombang dan para peserta pada saat start dilepas oleh Perwira Penghubung Kab. Asmat Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Napoleon Matiseray.

Lomba lari mulai star dan finis di Lapangan Yos Sudarso dengan rute melalui Jalan Misi, Jalan Dendew, Jalan Kembar, Jalan Frans Kaisepo, Jalan Dzewei, Jalan Nusantara, Jalan Dolog dan Jalan Yos Sudarso.

Sebelum mengikuti lomba lari para peserta lomba melaksanakan pemanasan terlebih dahulu setelah sebelumnya diawali dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis dari Ekspedisi NKRI dan RSUD Agats.

Komandan Koramil Agats, Kapten Herman Kopong dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba lari ini dibagi dalam tiga gelombang hal ini disebabkan karena kondisi jalan yang akan dilalui yang terbuat dari papan sudah mulai goyang.

Baca juga :  Kodim 1708/BN Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2016

“Bagi adik-adik yang melaksanakan lari agar utamakan faktor keamanan. Bagi peserta yang dalam melaksanakan lari merasa kurang sehat agar segera melaporkan diri kepada anggota TNI dari Pos Yalet yang ditempatkan disetiap tikungan rute,” pesan Danramil.

Lomba lari ini juga untuk memberikan motivasi kepada pelajar di Agats yang ingin mengikuti seleksi masuk TNI. “Dengan adanya lomba lari mungkin bisa membuat motivasi adik-adik untuk mendaftar diri mengikuti seleksi TNI, dan untuk pendaftarannya nanti di Koramil,” tuturnya.

Lomba lari untuk tingkat pelajar putra tampil sebagai juara satu atas nama Yanuarius Sarau, juara dua Yan Robert dan juara ketiga Valen Casmbi. Sedangkan untuk pelajar putri, juara satu Ema Birif, juara dua Rini Bivak dan juara tiga Asalia Sarau. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top