You are here
Home > Berita > Latihan Beladiri Militer Untuk Mengasah Kemampuan Prajurit

Latihan Beladiri Militer Untuk Mengasah Kemampuan Prajurit

Timika ~ Untuk menjaga stamina dan kemampuan beladiri Prajurit, Kodim 1710/Mimika senantiasa melatihkan beladiri Yongmoodo secara berkala. Latihan tersebut diharapkan akan memberikan rasa percaya diri kepada Prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Menindaklanjuti hal tersebut, Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Abdul Munir menyelenggarakan kembali latihan Yongmoodo di lapangan tenis Kodim 1710/Mimika, Jumat (06/10).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang Prajurit Kodim 1710/Mimika. Dalam pelaksanaannya koordinator latihan dipimpin langsung oleh Serka Sudirman yang sudah mencapai sabuk hitam. Kegiatan diawali dengan pemanasan dilanjutkan dengan pemanasan di atas matras, pemanasan ini sangat penting mengingat latihan Yongmoodo banyak gerakan yang berbahaya dan bisa mencederai diri sendiri jika tidak dilaksanakan dengan hati-hati.

Latihan dilanjutkan dengan pemanasan berlari di sekitar asrama Kodim selanjutnya seluruh Prajurit melaksanakan latihan yang dimulai dari jatuhan, tendangan hingga pukulan serta bantingan. Serka Sudirman mengawasi langsung kegiatan ini dengan memberikan tahapan-tahapan gerakan yang benar kemudian dipraktekan oleh seluruh Prajurit secara langsung. Latihan ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan fisik Prajurit yang baik sesuai dengan perintah Kasad bahwa Prajurit harus jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top