You are here
Home > Dari Media Lain > LATIHAN KEDISIPLINAN SISWA, ANGGOTA KORAMIL BERI LATIHAN BARIS BERBARIS

LATIHAN KEDISIPLINAN SISWA, ANGGOTA KORAMIL BERI LATIHAN BARIS BERBARIS

Senin, 20 Januari 2014 (Cenderawasih Pos) SENTANI – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1701-01 Sentani melakukan pembinaan terhadap sekitar 70-an siswa yang ada di SMA Yayasan Pendidikan Karya Pembangunan (YPKP) Sentani. Pembinaan tersebut berupa melatih kedisiplinan siswa yang salah satunya dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) , Sabtu (18/1).

Menurut Komandan Koramil Lettu Inf Karmadi, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan oleh pihaknya untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di wilayahnya agar memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap, sehingga pelatihan kedisiplinan merupakan salah satu cara yang paling dasar dari seorang pemimpin untuk diajarkan.

“Salah satu tugas pokok Koramil adalah ketahanan wilayah dengan memberikan materi belanegara, PBB, dan kedisiplinan kepada generasi muda. Hal ini dapat membantu siswa dan masyarakat untuk memiliki ketahanan, ketangguhan dan keuletan dalam menghadapi  berbagai pengaruh negatif yang ada,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos.

Jika memiliki ketangguhan dan kedisiplinan, lanjut Karmadi, maka siswa juga tidak akan mudah mudah terhasut dan terprovokasi. Selain itu, Anggota Koramil juga memberikan motivasi kepada siswa untuk memiliki rasa disiplin serta tidak mudah menyerah. “Siswa memang harus memiliki sikap semangat untuk mampu menghadapi kehidupan ini, apalagi juga nanti untuk meraih cita-cita yang mereka harapkan untuk membangun bangsa dan negara ini dibutuhkan ketangguhan dan semangat,” tegasnya.

Baca juga :  Jelang Pilpres, Babinsa Diberi Penyegaran

Sementara itu , Kepala Sekolah SMK YPKP Sentani, Muhaimin. S,Pdi,MM menyatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka latihan dasar kepemimpinan bagi pengurus OSIS yang kedepanya diharapkan agar mereka memiliki jiwa kepemimpinan. Apalagi SMK YPKP sedang menyiapkan tenaga kerja menengah yang bisa memasuki bidang usaha maupun industri yang ada di Jayapura, Provinsi dan secara nasional. (rib/tho)

Leave a Reply

*

Top