You are here
Home > Berita > Latihan Menembak Korem 172/PWY

Latihan Menembak Korem 172/PWY

Jayapura – Komandan Kompi Markas Komando Resort Militer 172/Praja Wira Yakthi memimpin apel pelaksanaan latihan menembak senjata ringan Triwulan IV yang diikuti oleh seluruh personel militer Korem 172/PWY bertempat di Lapangan tembak Denzipur 10/YKD, Kamis (21/11).

Dalam amanatnya, Dankima Rem 172/PWY mengatakan bahwa dalam pelaksanaan menembak senjata ringan tersebut dituntut untuk tetap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak. Hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi, dikarenakan munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai dalam pelaksanaan kegiatan menembak.

Adapun senjata yang digunakan yaitu senjata pistol dan senapan laras panjang. Tujuan dari latihan menembak tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak seluruh prajurit Korem 172/PWY, agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Bukan itu saja, juga untuk tercapainya kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dengan mencapai tingkat memahami dan mampu dalam senapan dan pistol baik Bintara dan Perwira.

Baca juga :  Upacara Pembukaan TMMD Imbangan TA. 2015 Di Wilayah Kodim 1710/Mimika

Jarak menembak pistol adalah 25 meter dengan menggunakan 13 munisi, di mana 3 munisi digunakan dalam tembakan koreksi dan 10 munisi tembakan penilaian. Untuk menembak senjata laras panjang SS1-V1 jarak 100 meter dengan 55 munisi, dalam penggunaannya adalah 5 munisi tembakan koreksi, 20 munisi sikap tiarap tersandar, 20 munisi sikap duduk dan 10 munisi sikap berdiri.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top