You are here
Home > Berita > Latihkan PBB Pada Minggu Militer, Agar Disiplin Prajurit Tidak Luntur

Latihkan PBB Pada Minggu Militer, Agar Disiplin Prajurit Tidak Luntur

Nabire – Di dalam pelaksanaan kegiatan minggu militer bulan ini Kodim 1705/Paniai melaksanakan latihan Peraturan Baris – Berbaris (PBB) yang diikuti seluruh Anggota Kodim 1705/Paniai, bertempat di lapangan Apel Kodim 1705/Paniai. Selasa (26/9).

Sebelum melaksanakan PBB, kegiatan diawali dengan peregangan dan pemanasan, yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1705/Paniai Serka Rizal untuk melemaskan dan memanaskan otot-otot yang kaku agar tidak terjadi cidera yang tidak diinginkan.

Pelatih PBB Pelda Arif memberikan pengarahan kepada Anggota yang melaksanakan PBB bahwa pelaksanaan PBB harus perhatikan aba-aba, apabila aba-abanya salah tidak perlu dilaksanakan, cukup diam saja tidak ada gerakan lain sehingga di ulangi dengan aba-aba yang benar.

Selanjutnya dalam gerakan-gerakan PBB harus dilaksanakan dengan sempurna, karena PBB bukan untuk orang lain akan tetapi untuk diri kita sendiri selama kita masih menggunakan pakaian Loreng atau selama masih menggunakan almamater TNI. Dengan gerakan PBB yang sempurna dan mantab maka menunjukkan kedisiplinan yang baik pula. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top