You are here
Home > Dari Media Lain > Lemhanas Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Di Jayapura

Lemhanas Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Di Jayapura

Jayapura – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI menggelar pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi birokrat, akademisi dan tokoh masyarakat di Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (22/08).

Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI Laksamana Muda TNI Ir. Yuhastihar, MM., mewakili Gubernur Lemhanas kepada wartawan mengatakan, “kegiatan tersebut bertujuan memupuk semangat kebangsaan untuk mendukung pembangunan Nasional.”

“Sebagaimana kita ketahui dalam pelaksanaan pembangunan Nasional banyak hal yang menjadi kendala, salah satunya adalah semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang tadinya merupakan nilai-nilai jati diri luhur bangsa Indonesia namun saat ini sudah mulai luntur,” katanya lagi.

Laksamana Yuhastihar yang didampingi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Brigjen TNI Asrobudi, Danlantamal Jayapura, perwakilan Kejati Papua dan Bupati Sarmi Masak Manibor juga mengatakan bahwa kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang menjadi salah satu pengaruh sangat kental bagi tatanan kehidupan masayrakat.

“Karena itu, kita harus memagar diri, supaya gangguan-gangguan dari luar dan dalam khususnya dalam hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai luhur bangsa Indonesia.

Untuk itulah pemantapan nilai-nilai kebangsaan itu digelar yang diantaranya dilaksanakan di Kota Jayapura guna membangun ke sasaran kolektif, kesadaran bersama agar bisa bersinergi dalam pembangunan Nasional sesuai cita-cita bangsa.

Baca juga :  Setelah MSG, UNI Eropa (UE) Dukung Integritas Teritorial RI

“Memang saat ini untuk pertama kalinya digelar di Papua. Lemhanas RI juga terbatas kemampuannya, sehingga kegiatan ini baru tiga tahun terakhir diintensifkan. Mudah mudahan, kami berharap, walaupun ini pertama kalinya bukan berarti ini tidak diprioritaskan tapi sama saja semua daerah akan kami laksanakan kegiatan seperti ini”.

Kriteria warga yang berhak mengikuti kegiatan Lemhanas menurut Jenderal Bintang Dua itu mengatakan bahwa segenap bangsa Indonesia mempunyai hak sama. Sebetulnya kegiatan ini idealnya bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda.

Kegiatan Pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi kalangan birokrat, akademisi dan tokoh masyarakat itu dijadwalkan digelar selama satu minggu dengan sejumlah materi yang akan dibawakan oleh pemateri dari Lemhanas RI.

Sumber : Sentani News

Leave a Reply

*

Top