You are here
Home > Berita > Lomba Karaoke Turut Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Lomba Karaoke Turut Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Sorong – Korem 171/PVT melaksanakan Lomba Karaoke antar Barak di asrama Korem 171/PVT yang di ikuti oleh Perwakilan Masing Masing Barak di Sekitar Makorem 171/PVT guna memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI yang dibuka langsung oleh Danrem 171/PVT, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan (Dansat) dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 bertempat di Lapangan Apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Minggu (14/09).

Menurut apa yang disampaikan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, kegiatan tersebut intinya sebagai hal positif untuk menimbulkan kekompakan bersama, semua anggota yang dipimpinnya.

Oleh karenanya, beliau juga menyampaikan bahwa dalam lomba tersebut, bukan dinilai dari hadiahnya, tapi tujuannya untuk membangun kecintaan terhadap bangsa.

“Jangan dilihat dari hadiahnya ini adalah suatu wujud kegiatan kita bersama kita timbulkan motivasi dan semangat buat putra-putri kita dalam membangun Bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.” Ujar Danrem.

Dalam lomba karoke ini diikuti oleh 18 (delapan belas) orang perwakilan seluruh barak barak yang ada di wilayah Makorem dan barak yang berada di jalan baru. Adapun pesertanya, terdiri dari perwakilan bapak-bapak dan ibu-ibu.

Baca juga :  Dubes Rusia Kagumi Tentara Nasional Indonesia

Dalam kegiatan tersebut, para Kasi Korem pun tak lupa juga turut menyumbangkan suara emas mereka, turut memeriahkan suasana, tang tak lupa juga diiringi dengan goyangan dan joged-joged para penonton.

Demikian kegiatan lomba karaoke yang dilaksanakan Korem 171/PVT, semoga melalui momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini, diharapkan dapat memantapkan solidaritas persaudaraan serta membawa nilai positif bagi masyarakat Papua Barat pada umumnya dan masyarakat Kota Sorong khususnya. Selain itu, juga diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat nasionalisme sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top