You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Lomba Kreasi Memasak Nasi Goreng

Lomba Kreasi Memasak Nasi Goreng

Jayapura (10/3) – Guna meningkatkan kreatifitas seorang pimpinan, Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., menggelar lomba memasak. Kali ini lomba memasak diikuti oleh para Asisten Kasdam dan para Kepala Badan Pelaksana Kodam (Kabalak) XVII/Cenderawasih bertempat di ruang Koridor Makodam XVII/Cenderawasih.

Lomba kreasi memasak bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas seorang pimpinan guna membina personel disaat penugasan, baik penugasan daerah perkotaan maupun pedalaman. Dimana dalam penugasan seorang prajurit pasti meninggalkan keluarga, istri dan anaknya. Dengan keadaan tersebut para personel prajurit dibutuhkan suatu kemandirian dalam mengurus diri pribadi masing-masing. Kemandirian inilah yang menjadi dasar diselenggarakannya lomba kreasi memasak yang dilakukan oleh para Asisten dan Kabalakdam. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIT.

Sistem penilaian meliputi tehnik memasak, meracik bumbu, cita rasa, tampilan makanan, sampai pada cara menghidangkan makanan yang dinilai oleh para tim juri. Adapun jenis masakan yang diperlombakan adalah memasak nasi goreng. Seluruh alat perlengkapan yang digunakan untuk memasak sudah disiapkan oleh Ketua Panitia Persit KCK Kodam XVII Cenderawasih. Waktu memasak dihitung mulai dari meracik bumbu yang dibutuhkan untuk memasak sampai siap saji dan cara menghidangkannya.

Perlu diingat bahwa kemenangan dalam lomba memasak bukan hanya tentang makanan yang hebat, tetapi juga memerlukan kerja keras, dedikasi, ketelitian dan kepatuhan pada aturan yang sudah dibuat dalam perlombaan memasak tersebut.

Baca juga :  Persit Belajar Buat Noken

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut hari ulang tahun ke-68 Persit KCK Kodam XVII/Cenderawasih yang diselenggarakan di Markas Komando (Makodam) XVII/Cenderawasih. Selain untuk menambah keterampilan bagi para pimpinan dalam memasak, mempunyai maksud dan tujuan, apabila pada saat penugasan ditinggal istri dan anak para prajurit TNI mempunyai keterampilan memasak dan dapat lebih mandiri. (cen)

Pangdam XVII Cen beserta Ibu berfoto bersama dengan para peserta lomba memasak
Pangdam XVII Cen beserta Ibu berfoto bersama dengan para peserta lomba memasak
Pangdam XVII Cen saat melakukan penilaian pada peserta lomba memasak di makodam
Pangdam XVII Cen saat melakukan penilaian pada peserta lomba memasak di makodam
Pangdam XVII Cen saat melakukan penilaian terhadap hasil lomba memasak di Makodam XVII Cen
Pangdam XVII Cen saat melakukan penilaian terhadap hasil lomba memasak di Makodam XVII Cen
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top