You are here
Home > Berita > Lomba Lari 10 K Meriahkan HUT RI Ke-71 Kab. Nabire

Lomba Lari 10 K Meriahkan HUT RI Ke-71 Kab. Nabire

Nabire – Sebanyak 500 peserta terdiri dari pelajar dan masyarakat umum se-Kabupaten Nabire, mengikuti lomba lari marathon 10 dan 10K, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.

Kepala Dinas Dispora mengatakan kegiatan itu menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71. Ajang ini akan dijadwalkan berlangsung setiap ada kegiatan Nasional dengan harapan dapat menjaring para pelari berbakat, yang mampu berprestasi bagi Kabupaten Nabire.

“Kita mengharapkan ini bukan saja sebuah acara seremoni, tapi untuk pembinaan dan pencarian atlet yang kita coba adakan rutin, apalagi yang cukup menggembirakan jumlah pesertanya yang mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan tahun lalu,“ katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Nabire Bapak Amirullah Hasyim memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, kendati pelaksanaannya sempat tertunda karena cuaca gerimis, tetapi Tuhan merestui dan doa-doa kita di kabulkan untuk kegiatan ini.

Baca juga :  Anggota Yonif 753/AVT Melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Tutup Buku Tahun 2015

Dalam lomba lari marathon yang dilepas oleh Wakil Bupati Kab Nabire Bapak Amirullah Hasyim 10K untuk peserta putra, dengan rute melalui beberapa ruas jalan di seputaran Kota Nabire, dengan lokasi start dan finis di Jalan Yos Sudarso Taman Gizi.

Dalam kegiatan ini para pemenang diberikan uang pembinaan agar lebih semangat lagi dan termotifasi dalam setiap efen berikutnya. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top