You are here
Home > Berita > Lomba Masak Nasi Goreng Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Lomba Masak Nasi Goreng Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Sorong – Guna memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, panitia lomba laksanakan perlombaan memasak Nasi Goreng antar Barak Asrama Korem 171/PVT yang diikuti oleh bapak-bapak perwakilan dari tiap-tiap barak dan kategori perseorangan yang diikuti oleh para Kasi Korem 171/PVT dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT. Tim Juri diketuai oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana dan para Kasi Korem 171/PVT sebagai anggota Juri bertempat di lapangan apel Korem171/PVT Jln. Pramuka No  1 Sorong-Papua Barat, Jum’at (12/8).

Lomba memasak Nasi Goreng antar Barak asrama Korem 171/PVT yang diikuti oleh bapak-bapak perwakilan dari tiap-tiap barak serta kategori perseorangan yang diikuti oleh para Kasi Korem 171/PVT dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Korem 171/PVT dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Diharapkan dalam lomba memasak Nasi Goreng antar Barak asrama Korem 171/PVT dan perseorangan ini, para bapak-bapak peserta lomba walaupun berprofesi sebagai seorang prajurit pengayom dan pelindung rakyat, tetapi juga mampu menampilkan kreativitas dalam bidang masak-memasak, sebab dalam pemikiran banyak orang pekerjaan masak-memasak hanya dapat dilakukan oleh para kaum wanita.

Oleh sebab itu, selaras dengan peningkatan kemajuan jaman serta peningkatan peran serta prajurit Korem 171/PVT dalam pembangunan, maka prajurit Korem 171/PVT secara khusus para bapak-bapak yang mengikuti lomba masak Nasi Goreng ini, diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kualitas diri dan kemampuan dalam bidang olah tata boga, sehingga melalui kegiatan ini para prajurit Korem 171/PVT bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan mampu memberikan sumbangsih secara optimal dan bisa memberi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Baca juga :  Anggota Kodim 1710/Mimika Melaksanakan Olahraga Pagi Bersama untuk Mengawali Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015

Dalam lomba memasak Nasi Goreng antar Barak asrama Korem 171/PVT serta kategori perseorangan ini keluar sebagai juara adalah, untuk antar Barak juara I diraih oleh gabungan barak S. Parman, barak Imam Bonjol dan barak Patimura. Juara II diraih oleh barak Cigombong Bawah dan juara III diraih oleh barak Supratman. Sementara untuk kategori perseorangan yang langsung dinilai oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana serta ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 171 keluar sebagai juara I diraih oleh Dandenpal Sorong Letkol Cpl P. B. Simaremare, juara II diraih oleh Kasi Log Korem 171/PVT Kolonel Inf Asep Dedi Darmadi dan juara III diraih oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin, SE. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top