You are here
Home > Berita > Lomba Paduan Suara Kodim 1710/Mimika Untuk Memeriahkan HUT RI Ke 72

Lomba Paduan Suara Kodim 1710/Mimika Untuk Memeriahkan HUT RI Ke 72

Timika   Menyambut HUT RI ke 72 dan juga sebagai wujud pelaksanaan Komsos kreatif di wilayah Mimika, Kodim 1710/Mimika menggelar lomba paduan suara tingkat SMP yang dilaksanakan di Gedung Tongkonan, Jl. Samratulangi, Jumat (11/08).

Kegiatan ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian“, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Rustam Pauwah serta diikuti 100 orang siswa dari berbagai SMP di Kabupaten Mimika.

Setiap sekolah harus menyiapkan 1 grup vokal dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional sebagai wujud semangat kemerdekaan pada jiwa generasi bangsa. Pasiter memberikan sambutan di awal kegiatan bahwa dengan adanya lomba ini diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin terjaga dengan baik. Lomba pun dimulai kemudian setiap grup vokal menampilkan penampilan terbaiknya sehingga menyulitkan para juri untuk melakukan penilaian.

Setelah dilaksanakan penilaian, para juri kemudian mengumumkan pemenang lomba dimana juara 1 diraih oleh SMP Peduli Papua, juara 2 diraih oleh SMP YPPK Ebenezer dan juara 3 diraih oleh SMP 1 Mapurujaya. Sedangkan juara harapan 1 diraih oleh SMP YPPK Bernadus dan harapan 2 diraih oleh SMP Alfalah.

Baca juga :  SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/MK MELAKSANAKAN SIARAN DI RRI DENGAN TEMA PATROLI PATOK PERBATASAN RI-PNG

“Kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepercayaan diri anak muda khususnya siswa SMP selain itu kami juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala untuk menjaga hubungan yang baik antara TNI dan seluruh elemen masyarakat” ujar Bapak Wiliem Fakimuri, salah satu juri.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top