You are here
Home > Berita > Lomba Tarian Yosim Pancar Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Lomba Tarian Yosim Pancar Meriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI

Sorong – Korem 171/PVT laksanakan lomba tarian Yosim Pancar (Yospan) antar Barak di asrama Korem 171/PVT yang dimainkan oleh ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 171/PVT guna memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahuun 2016 yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Dian Sundiana. Kegiatan dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 bertempat di lapangan apel Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Jum’at (12/8).

Ketua Juri Lomba Yosim Pancar Mayor Caj (K) Selvi R. Mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung sehari itu di ikuti oleh 8 Tim dari masing-masing Barak. Adapun tujuan kegiatan tersebut, beliau katakan bahwa selain untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI juga untuk meningkatkan dan memantapkan rasa persatuan dan kesatuan ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 171 sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia, serta tetap menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Papua melalui Tarian Yospan.

Melalui momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, diharapkan dapat memantapkan solidaritas persaudaraan serta diharapkan dapat membawa nilai positif bagi masyarakat Papua Barat pada umumnya dan secara khusus masyarakat Kota Sorong. Disamping itu, momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dapat dijadikan sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Sorong sebagai bagian dari pembangunan karakter dan sebagai modal dasar dalam melaksanakan pembangunan di Indonesia.

Baca juga :  Kasrem 171/PVT Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-97 Tahun 2016

Selesai pelaksanaan lomba, seluruh peserta melaksanakan tarian Yospan bersama yang diikuti oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT serta seluruh prajurit Korem 171/PVT. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top