You are here
Home > Berita > Lomba Vokal Grup Meriahkan Komsos Kreatif Kodim Yawa

Lomba Vokal Grup Meriahkan Komsos Kreatif Kodim Yawa

Yapen – Kodim 1709/Yawa gelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan mengadakan lomba grup vokal yang diikuti oleh 270 orang siswa-siswi SMP dan SMA binaan Kodim 1709/Yawa, kegiatan yang berlangsung di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa tersebut mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Hebat, Kuat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, Sabtu (09/09/2017).

Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Kodim 1709/Yawa, seperti lomba grup vokal dengan menyanyikan lagu wajib, lagu daerah dan lagu-lagu perjuangan, bertujuan sebagai bentuk aplikasi Komsos bersama warga dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-72, dengan harapan agar para siswa-siswi dapat mengisi waktunya dengan kegiatan positif, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan, salah satunya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1709/Yawa mengucapkan banyak terimakasih tak hanya kepada para guru, tetapi juga kepada kepada seluruh siswa peserta lomba yang sudah turut mengambil andil pada pelaksanaan lomba dalam meriahkan Komsos kreatif. “Lomba yang kami laksanakan bukan hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan sebagai ajang pembelajaran kepada para siswa-siswi tentang bagaimana cara dan teknik serta penjiwaan dalam mengolah vokal, sehingga para siswa-siswi lebih dapat menjiwai serta lebih memahami arti yang terkandung dalam lagu-lagu perjuangan yang dibawakan,” ujar Dandim.

Tak mau ketinggalan, Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Serui, Ny. Minhas Hari Wibowo beserta anggota Persit lainnya juga turut hadir dalam meriahnya kegiatan yang menampilkan bakat dari para siswa-siswi binaan Kodim 1709/Yawa tersebut, “semoga dengan lomba dari kegiatan komsos kreatif ini dapat memunculkan bakat-bakat baru pada bidang vokal grup, sehingga bakat dari para siswa dan siswi ini bisa terus berkembang  dan tersalurkan hingga pada jenjang yang lebih tinggi” tutur Ny. Minhas Hari Wibowo.

Baca juga :  Babinsa Mendampingi Petani Bajak Sawah

Pada sesi akhir dari kegiatan lomba tersebut, Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto menerima daftar pemenang dari lomba grup vokal yang telah dirangkum oleh para dewan juri. Namun, pembagian hadiah seperti trofi piala dan uang pembinaan akan diserahkan pada HUT TNI Ke-72, yakni pada tanggal 5 Oktober nanti, “hal ini sengaja kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan HUT TNI Ke-72 di Kepulauan Yapen semakin semarak dan meriah dengan rangkaian lomba-lomba yang dapat menumbuhkan kembali rasa cinta Tanah Air dan Bela Negara,” pungkas Kapten Budi.
(Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top