You are here
Home > Berita > Longsor di Tembagapura

Longsor di Tembagapura

Timika – Koramil 1710-04/Tembagapura menerima aduan dari masyarakat yang menyampaikan tentang adanya musibah longsor di wilayahnya yang diakibatkan karena tingginya curah hujan yang turun di sekitar Tembagapura.

Bertindak cepat seperti biasanya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di daerah binaannya, Koramil 1710-04/Tembagapura melalui Sersan Kepala Jafar langsung berkoordinasi dengan CLO PT. Freeport Indonesia (FI) yang memiliki sarana alat berat dan alat angkut supaya bisa digunakan untuk melakukan penyingkiran dan pengangkutan longsoran yang terjadi di Kp. Banti secara bersama-sama, Kamis (01/06).

Pihak CLO PT. FI dipimpin Bapak Yoyo langsung menuju ke TKP usai dihubungi oleh Koramil dengan membawa beberapa alat berat dan alat angkut untuk digunakan dalam pembersihan akibat longsoran. Dengan melihat medan yang berat seperti itu tidak mungkin pembersihan dan penyingkiran longsoran bisa diatasi hanya dengan menggunakan tenaga manusia.

Memanfaatkan momentum ini para Babinsa tak lupa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk menanyakan kondisi wilayah saat ini, yang kebetulan tidak ada kerugian personel atau materiil dalam musibah longsor kali ini. Masyarakat yang ikut serta dalam mengatasi musibah longsor ini mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa di kampungnya, karena mereka sangat membantu menyelesaikan permasalahan seperti yang terjadi saat ini tentunya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top