You are here
Home > Berita > Mahasiswa D3 Keperawatan Poltekes Abepura Terima Materi Bela Negara

Mahasiswa D3 Keperawatan Poltekes Abepura Terima Materi Bela Negara

Jayapura – Bela Negara adalah sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Di jaman modern seperti yang sekarang ini terjadi, ditandai dengan perkembangan pesat bidang ilmu pengetahuan, politik dan teknologi canggih. Seni moderen, politik iptek dan budaya kebarat-baratan mendominasi hampir seluruh daerah di pelosok tanah air yang mengakibatkan hilangnya kekuatan norma agama, etika tradisional dan rasa cinta terhadap tanah air bagi kebanyakan generasi muda penerus bangsa.

Menyikapi hal tersebut diatas, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura agar rutin memberikan materi bela negara kepada generasi-generasi penerus bangsa bangsa di wilayah binaan masing-masing.

Berdasarkan perintah dari Dandim 1701/Jayapura tersebut Serka Ardiles Apono selaku Babinsa Koramil 1701-03/Abepura memberikan respons dengan melaksanakan kegiatan pembekalan materi Bela Negara kepada Mahasiswa D3 Keperawatan Poltekes Abepura yang berjumlah 84 orang, di Aula Poltekes Abepura pada hari Senin (3/4).

Baca juga :  Lomba Mancing Keluarga Besar Kodim 1711/BVD di Waktu Libur

Materi Bela Negara yang diberikan adalah sikap perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Di sesi terakhir, Serka Ardiles Apono menyampaikan kepada seluruh peserta yang menerima materi bela negara bahwa, bela negara bukan semata-mata tugas TNI, akan tetapi bela negara adalah tugas dan tanggung jawab segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top