You are here
Home > Berita > Mama Koyo Manfaatkan Momen HUT RI dengan Berjualan Bendera Merah Putih

Mama Koyo Manfaatkan Momen HUT RI dengan Berjualan Bendera Merah Putih

Sorong –  Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos memerintahkan Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H untuk memborong Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang dijual oleh Mama Koyo Marani dan suaminya Pace Delis asli dari suku biak dipinggir jalan depan Bandara DEO Kota Sorong, kemudian akan dibagikan kepada masyarakat desa dan kampung-kampung Binaan di Wilayah Kodim 1704/Sorong. Jumat, 12/08/16.

Sorong – Melihat potensi kemeriahan penyambutan Hari Ulang Tahun Republik Indonesis (HUT RI), seorang-mama-mama Papua memanfaatkan peluang tersebut untuk berjualan beragam bendera dan umbul-umbul merah putih.

Mama tersebut, berdasarkan informasi yang diterima bernama mama Koyo Marani. Dalam berjualannya, mama koyo ditemani oleh suaminya Pace Delis. Mereka berdua merupakan suku Biak asli, yang menetap di daerah sekitaran mereka berjualan.

Mama Koyo, saat ditanya mengatakan bahwa motifnya berjualan tersebut, selain memanfaatkan momen untuk mendapatkan laba hasil jualan, juga guna turut berbangga dengan akan segera tibanya HUT RI.

“Saya menjual berbagai macam atribut, umbul-umbul dan bendera Merah Putih ini di samping untuk menghidupi keluarga, saya juga sebagai Warga Negara Republik Indonesia yang baik turut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT Ke – 71 Proklamasi Kemerdekaan RI.” Ujar Mama Koyo.

Baca juga :  Tatap Muka Dengan Masyarakat Pererat Tali Silahturahmi

Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang dijual mama Koyo bermacam-macam ukuran, dari yang ukuran kecil untuk motor dan mobil, sedang, hingga yang besar. Harga masing-masing yang dijual pun, juga bervariasi dengan bervariasinya bendera dan umbul-umbul yang dijual. Mama koyo menjualnya dengan harga dari Rp.5000,- sampai dengan Rp.300.000,-.

Demikian hasil liputan kami mengenai Mama Koyo yang turut memeriahkan HUT RI dengan berjualan bendera, atribut dan umbul-umbul merah putih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top