You are here
Home > Tulisan > Umum > Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih

Setiap orang tentunya sudah mengenal dengan namanya bawang putih, jenis rempah-rempah yang sering digunakan untuk memasak, sebagai bumbu pelengkap untuk sebagian besar masakan. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah, selain bawang putih yang kerap dijadikan sebagai bumbu dapur bawang putih ini menyimpan banyak khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan.

Mungkin sebagian banyak orang tidak menyukai bawang putih karena memiliki bau yang menyengat, tapi perlu diketahui bahwa tanaman bawang putih juga mempunyai khasiat atau manfaat yang sungguh luar biasa diantaranya untuk obat penjaga stamina dan menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, bawang putih mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker, dan antioksidan dalam bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan virus dan bakteri selain itu kandungan vitamin B6, vitamin C, mineral selenium dan mangan juga berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, bawang putih juga bisa mengobati kanker usus, mengatasi impotensi, menurunkan tekanan darah dan mengatasi gangguan infeksi pencernaan. Begitu banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh bawang putih, selain bisa dibuat bumbu masakan, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Nah..Jika anda merupakan orang yang sering menghabiskan uang demi mendapatkan produk anti penuaan dini yang berharga mahal, sebaiknya sekarang berhenti dan cobalah untuk memanfaatkan bawang putih ini, karena bawang putih juga bisa mencegah penuaan dini. Komponen yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kerut wajah, cobalah campurkan beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah anda, gunakanlah setiap satu minggu sekali, alhasil wajah akan seperti muda kembali.

Karena aroma bawang putih yang sangat tajam, disarankan jika anda mau mengkonsumsinya, bawang putih terlebih dahulu digoreng atau dipanggang selain mengurangi bau mulut, perut juga tidak akan terkena iritasi dan sakit, karena jika mengkonsumsi bawang putih tidak di goreng atau di panggang maka akan iritasi perut dan bau di mulut sangat menyengat.

Baca juga :  CARA SEDERHANA MEMPERBAIKI KERUSAKAN KOMPUTER MATI TOTAL ATAU BLANK

Untuk menghilangkan bau mulut akibat makan bawang putih, sebaiknya dianjurkan minum yang bersifat asam seperti  sari lemon, jeruk nipis dan minuman ringan, minuman tersebut dapat membantu melawan enzim alliinase yang menghasilkan bau yang terkandung di dalam bawang putih. Dan untuk menghilangkan bau bawang putih ditangan sebaiknya menggunakan garam dengan cara digosok – gosokkan ditelapak tangan dengan sedikit air lalu bilas dengan air hingga bersih.

Perlu di ingat baik-baik jika menggunakan bawang putih sebagai masker, sebaiknya jangan berlebihan atau terlalu banyak, karena disamping bawang putih ini memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo dan jerawat, bawang putih memiliki efek samping juga, yaitu kulit akan merasa panas jika menggunakan bawang putih, perhatikan dulu apakah kulit anda cocok..? Akan tetapi khasiat bawang putih sebagai penghilang komedo dan jerawat tidak diragukan lagi.

Dengan banyaknya manfaat bawang putih, anda bisa mengkonsumsi untuk keseharian anda baik dicampur dengan masakan atau bisa dibuat krim wajah, dibandingan dengan mengkonsumsi obat dengan campuran kimia yang berbahaya bagi tubuh, lebih baik memanfaatkan bawang putih yang khasiatnya tidak diragukan lagi.

Bahan – bahan tersebut tentunya sangat mudah untuk didapatkan disekitar lingkungan kita, selain bermanfaat banyak bagi tubuh, bawang putih juga tergolong sangat terjangkau untuk dibeli, semoga pengetahuan umum ini bermanfaat bagi kita semua, salam sehat selalu untuk kita semua. (PP/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top