You are here
Home > Pengetahuan > Manfaat Bersepeda

Manfaat Bersepeda

Salam olahraga bagi sahabat pengetahuan umum di website kami, kali ini kami akan sedikit berbagi tentang manfaat dari olahraga bersepeda yang tidak kalah penting dengan olahraga lainnya.

Dalam bersepeda tentunya kita harus menyiapkan sepeda sebagai alat utama untuk olahraga yang satu ini. Selain itu jika memang kita perlu safety maka kita juga harus menyiapkan perlengkapan  yang diperlukan sebagai alat pelindung kita seperti helm sepeda, pelindung lutut, pelindung siku dan juga kacamata sebagai pelindung mata agar tidak mudah terkena debu.

Ada beberapa manfaat dari olahraga sepeda yang perlu kita ketahui yaitu :

1. Memperkuat otot

Dengan bersepeda ada sebagian otot dari tubuh kita yang aktif sehingga membiasakan otot-otot tersebut agar menjadi kuat.

2. Menurunkan tekanan darah

Bersepeda dapat menurunkan tekan darah tinggi sehingga tubuh kita tidak mudah terserang stroke atau kerusakan organ.

3. Memperkuat sistem kerangka

Bersepeda mempunyai dampak yang positif bagi tulang kita karena dengan sering bersepeda dapat memperkuat sistem kerangka pada tubuh kita seperti tulang.

Baca juga :  Kehebatan Jupiter Aerobatic Team (JAT) Milik TNI

4. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Dari hasil penelitian membuktikan bahwa olahraga sepeda dapat menjaga sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

5.    Mengurangi stres mental

Bersepeda ditempat yang sejuk sangat berpengaruh bagi pikiran kita yang berfungsi untuk menyegarkan pikiran sehingga dapat mengurangi stres mental.

Itulah sedikit manfaat dari bersepeda yang kami ketahui dan kami bagikan untuk para sahabat semua, sehingga diharapkan dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua dan untuk menumbuhkan niat bersepeda bagi sahabat semua. Salam olahraga !!!

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top